Teknobos
Tech in Touch

Google Hapuskan Aplikasi Gratis Pada Play Store!

Bulan lalu, Google menambahkan kategori Free App of the Week, atau aplikasi gratis di Google Play Store. Lewat kategori baru ini, pengguna dapat dengan mudah mengetahui aplikasi-aplikasi berbayar apa saja yang digratiskan tiap minggunya pada google play store.

Ini merupakan sebuah fitur menarik, apalagi bagi kamu yang doyan mengunduh aplikasi gratisan di Android. Hal ini menjadi salah satu dayatarik lebih dari fitur yang diluncurkan google untuk pengguna android.

aplikasi-gratis
source: phandroid

Seputar Hilangnya Aplikasi Gratis PlayStore

Aplikasi yang didiskon atau gratis sementara tetap masih tersedia di Google Play Store. Hanya saja, kini akan sedikit sulit untuk menemukan aplikais tersebut. Pasalnya kategori Free App of the week ini sudah tidak ditemukan di google play store.

Akan tetapi, baru – baru ini kabar mengejutkan pun berhembus. Google tiba-tiba menghilangkan kategori tersebut. Google menghilangkan kategori Free App of the Week dari Google Play Store tanpa memberikan penjelasan. Ini pun menjadi bahan perbincangan netizen.

Meski Google belum mengungkapkan alasan mereka menghilangkan kategori tersebut, sejumlah kalangan berpendapat bahwa hilangnya kategori aplikasi yang digratiskan itu hanya bersifat sementara. Beberapa pengguna lainnya merasa bahwa Google sedang menguji dan mungkin merasa kategori itu tak ada gunanya lagi.