Video Call Lebih Mudah Dengan Aplikasi Google Duo

Aplikasi Google Duo – Seperti yang kita tahu belakangan ini banyak sekali bermunculan aplikasi chatting, yang menawarkan berbagai macam kelebihan mereka masing-masing. Mulai dari aplikasi chatting android yang kurang populer, sampai dengan aplikasi chatting yang dikembangakan oleh developer raksasa sekelas Google.

Ya, siapa yang tidak tahu Google, raksasa teknologi yang saat ini dipimpin oleh Sundar Pichai. Perusahaan teknologi ini berkembang sangat pesat, dari yang sebelumnya hanya mengurusi mesin pencarian Google saja. Namun saat ini dapat kita lihat bersama, kiprah Google di dunia teknologi yang sangat berpengaruh bagi masa depan.

Mengapa demikian? Karena semua pengguna smartphone android pun sudah mengetahui. Bahwasanya sistem operasi berbasis android yang terpasang pada ponsel pintar mereka, merupakan salah satu produk buatan Google.

Rupanya Google melebarkan sayapnya kembali dengan mengembangkan berbagai macam aplikasi android. Mulai dari aplikasi personalisasi, komunikasi sampai dengan produktifitas. Perusahaan teknologi raksasa ini berhasil mengembangkan aplikasi-aplikasi android tersebut.

Video Call Dengan Aplikasi Google Duo

2 Google Duo review
source: playstore

Dalam kategori aplikasi komunikasi, Google berhasil membuat beragam aplikasi chatting seperti Hangouts, Google Allo dan juga Google Duo. Masing-masing dari aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun secara fungsionalitas, semua aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh Google, dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Dari sekian banyak aplikasi besutan Google, kali ini kita akan sedikit berfokus untuk membahas salah satu aplikasi chatting buatan mereka yang disebut Google Duo. Aplikasi ini merupakan aplikasi pesan instan, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan melalui pesan teks, panggilan suara maupun video call.

Berbeda dengan Google Allo yang hanya bisa digunakan untuk chatting menggunakan teks. Aplikasi Google Duo dapat kita manfaatkan untuk menghubungi teman-teman maupun anggota keluarga, melalui panggilan suara ataupun panggilan video.

Instal aplikasi Google Duo

1 Google Duo review
source: playstore

Sistem verifikasi identitas yang digunakan oleh aplikasi Google Duo, serupa dengan sistem verifikasi id pelanggan pada aplikasi WhatsApp. Dengan menggunakan nomor hp, kita dapat mendaftarkan nomor tersebut untuk bisa mendapatkan akun Google Duo.

Nantinya, bila kita ingin melakukan chatting dengan pengguna lainnya, kita hanya perlu mencari nomor ponselnya yang tersimpan pada hp kita. Namun harus dipastikan terlebih dahulu, kalau teman kita juga sudah mendownload dan instal aplikasi Google Duo di hp android milik nya.

Untuk dapat mengunduh dan memasang aplikasi Google Duo di smartphone, ada beberapa persyaratan sistem yang harus dipenuhi terlebih dahulu, diantaranya adalah.

  • Tersedia ruang penyimpanan setidaknya 500MB.
  • RAM minimal 1GB.
  • Nomor hp yang akan didaftarkan ke akun Google Duo.

Secara garis besar, mungkin penjelasan seputar aplikasi Google Duo di atas sudah cukup jelas. Bila kamu penasaran ingin mencoba pengalaman video call menggunakan aplikasi video call Google Duo, langsung saja download aplikasi android tersebut di Play Store.