Teknobos
Tech in Touch

Aplikasi Google Camera Sekarang Memiliki Flash Selfie

http://www.androidpolice.com/

Flash Selfie – Saat ini, selfie menjadi trend yang sedang berkembang di segala kalangan. Hampir semua Smartphone telah dilengkapi dengan kamera depan yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto selfie dengan mudah. Namun sayangnya terkadang gambar yang didapatkan kurang memuaskan, saat berada di tempat yang minim cahaya.

Kebanyakan kamera depan Smartphone belum dilengkapi dengan flash. Tentu saja hal ini membuat hasil gambar yang di dapatkan menjadi kurang maksimal, saat berada di tempat gelap atau minim cahaya.

Untuk mengatasi masalah itu, kamu bisa mendownload aplikasi tambahan yang ada di Play Store. Kamu juga bisa menemukannya di google camera. Nama aplikasinya adalah flash selfie.

Cara Kerja Flash Selfie Pada Google Camera

1 Aplikasi Google Camera Sekarang Memiliki Flash Selfie
slashgear.com

Inovasi dari Google Camera untuk pengambilan foto di tempat yang minim cahaya, adalah dengan dengan menambahkan lempengan manila-toned tepat saat selfie kamu diambil. Hal ini diharapkan bisa membantu menghasilkan sedikit cahaya tambahan dalam lingkungan yang redup. Tentu saja hal ini akan membawa perubahan pada foto yang dihasilkan agar menjadi lebih terang.

Untuk mengaktifkan flash selfie, kamu cukup menyentuh ikon flash saat berada dalam mode kamera menghadap ke depan, setelah itu, pilih otomatis atau aktif. Kamu akan mengetahui kamera tersebut sudah aktif, bila sepertiga bagian bawah layar telah ditutupi oleh warna krem. Hal ini berguna untuk mencerahkan selfie kamu dengan warna hangat.

Karena hanya aplikasi tambahan, tentu saja hasilnya tak bisa sebagus bila kamu benar-benar menggunakan kamera, yang memiliki lampu flash asli pada kamera depannya. Aplikasi ini tidak memiliki penyeimbangan warna otomatis seperti kamera iPhone. Jadi setelah kamu memotret, nantinya seluruh layar diselimuti pencahayaan berwarna krem. Saat aplikasi ini bekerja, kamu diharapkan dalam posisi stabil, agar gambar yang di dapat menjadi bagus.

2 Aplikasi Google Camera Sekarang Memiliki Flash Selfie
http://mediatekno.co

Aplikasi ini telah mengalami beberapa kali pembaharuan, agar para penggunanya semakin puas dengan hasilnya. Jika kamu telah mengupdate ke Versi 4.4, kamu akan memperoleh beberapa jalan pintas baru untuk menggunakannya.

Beberapa jalan pintas itu yaitu seperti gerakan ketuk dua kali untuk memperbesar. Serta gesek untuk beralih antara pengambilan gambar video dan foto. Menurut info dari Google, aplikasi flash selfie versi terbaru ini baru bisa dijalankan pada perangkat Nexus dan Pixel terbaru yang menjalankan Android 7.1.1 ke atas.