Chatting Lebih Seru Dengan Aplikasi Google Allo

Aplikasi Google Allo – Google sebagai perusahaan teknologi raksasa yang saat ini sangat terkenal di dunia teknologi, tidak pernah berhenti melakukan inovasi. Mulai dari mengembangakan sistem operasi untuk smartphone, sampai dengan aplikasi yang menjadi pendukung ponsel android tersebut.

Setelah sebelumnya kita membahas seputar aplikasi Google Duo, yaitu aplikasi chatting yang juga bisa digunakan untuk video call. Kali ini kita akan membahas aplikasi lainnya yang disebut Google Allo, ini juga merupakan aplikasi chatting besutan Google.

Aplikasi messenger ini sudah cukup banyak diunduh oleh para pengguna smartphone, total download dari aplikasi ini sudah mencapai angka 50 juta kali download. Sementara rating dari aplikasi chatting terbaru ini masih bertahan di poin 4.2.

Aplikasi Google Allo, Bikin Chatting Lebih Seru

Google Allo dapat membuat obrolan bersama dengan teman-teman jadi lebih seru. Mengapa begitu? Karena aplikasi chatting ini memiliki fitur-fitur keren, yang dapat membuat chatting jadi lebih interaktif. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan aplikasi Google Allo berikut ini.

Dari beberapa aplikasi chatting yang dapat kita temukan di Google Play Store, rasanya hanya Google Allo saja yang memiliki fitur-fitur menarik. Fitur yang dimiliki dapat membuat aktifitas chatting atau obrolan kita bersama teman, maupun pengguna lain jadi lebih interaktif.

1 Aplikasi Google Allo
source: play store

Fitur-fitur pada Google Allo

  • Tinta: Aplikasi chatting ini menghadirkan fitur Ink (tinta), fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan coretan ataupun teks ke dalam gambar yang ingin dibagikan kepada pengguna lainnya.
  • Stiker: Seperti halnya aplikasi chatting asal Korea Selatan yaitu LINE, Google Allo juga menyediakan stiker untuk membuat percakapan jadi lebih seru. Yang hebatnya lagi, stiker tersebut bisa kita download dan bisa digunakan secara gratis.
  • Ubah ukuran teks: Fitur unik ini berguna untuk merubah ukuran teks yang kita ketik, hal ini bisa menunjukan emosi kita ketika menulis teks tersebut. Apabila kita sedang dalam keadaan marah atau ingin berteriak, maka kita bisa memperbesar teks tulisan tersebut.
  • Smart reply: Kelebihan lainnya dari Aplikasi Google Allo adalah hadirnya fitur smart reply. Fitur ini akan mempelajari respon pengguna, lalu dia akan menyarankan kata-kata balasan yang mungkin ingin digunakan oleh pengguna.
  • Goolge Asisten: Hal menarik lainnya dari aplikasi Google Allo yakni disematkan di dalamnya Google Asisten, yang akan membantu pengguna mencari tahu informasi yang dibutuhkan pengguna.

Itulah ulasan singkat dari Aplikasi Google Allo, yang merupakan aplikasi chatting android besutan Google. Bila diantara kamu ada yang ingin menjajal kemampuan aplikasi ini, silahkan download aplikasi android ini langsung dari Play Store.