Chatting dan Video Call Seru Dengan Facebook Messenger

Facebook Messenger – Dewasa ini banyak kita temukan berbagai macam aplikasi pesan instan atau yang biasa disebut aplikasi chatting. Para developer aplikasi tersebut berusaha menawarkan beragam fitur menarik yang dapat membuat aktifitas chatting semakin menyenangkan.

Facebook yang selama ini kita kenal dengan layanan jejaring sosial, ternyata semakin mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga mereka tidak pernah ketinggalan dengan hadirnya teknologi yang lebih modern di masa yang akan datang.

Pada awal kemunculannya, Facebook haya tersedia untuk komputer pc atau laptop saja, itu pun harus membuka halaman situs Facebook terlebih dahulu. Namun seiring berjalannya waktu, dan semakin majunya perkembangan teknologi, Facebook kini hadir untuk platform android.

Mereka sengaja membawa Facebook  ke ranah ponsel pintar, karena pengguna ponsel android setiap tahunnya semakin bertambah banyak. Selain itu, untuk mengakses layanan Facebook jadi lebih mudah dan cepat jika menggunakan aplikasi android.

Aplikasi Facebook Messenger

aplikasi Facebook Messenger
source: play store

Setelah beberapa lama aplikasi sosial media ini hadir di ponsel android, mereka ternyata kembali melakukan terobosan baru. Semua pengguna Facebook pasti tahu, bahwa layanan media sosial itu memiliki fitur chatting atau pesan instan. Sebagai gebrakan baru, fitur chatting tersebut akhirnya ikut diboyong oleh pihak Facebook ke dalam platform android.

Saat ini fitur chatting pada Facebook yang dikemas dalam sebuah aplikasi, dikenal dengan nama Facebook Messenger. Hal ini menjadi satu langkah yang bagus bagi mereka, mengingat saat ini banyak bermunculan aplikasi chatting yang hadir di ponsel android. Jadi bisa dikatakan jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini, berusaha mengikuti tren yang sedang hangat dikalangan pengguna android saat ini.

Selain itu, bisa dibilang Facebook juga tidak mau kecolongan dan tidak mau tertinggal oleh para pengembang aplikasi android lainnya. Karena seperti yang kita ketahui, aplikasi chatting seperti BBM dan WhatsApp hingga saat ini masih sangat banyak penggunanya.

Chatting dan video call dengan Facebook Messenger

1 Facebook Messenger
source: play store

Aplikasi chatting android besutan Facebook ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan teks saja. Belakangan ini setelah dilakukan pengembangan terhadap aplikasi Facebook Messenger, akhirnya aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk melakukan video call.

Dengan adanya fitur video call ini, pengguna dapat menghubungi teman atau keluarganya dengan saling bertatap muka. Yang menariknya lagi, panggilan melalui video ini tidak dikenakan biaya sama sekali, selagi ponsel android milik kita masih terhubung dengan internet.