Aplikasi Duolingo, Solusi Mudah Belajar Bahasa Asing

Aplikasi Duolingo – Di era teknologi maju seperti sekarang ini, membuat kemampuan berbahasa asing sangat diperlukan. Selain agar lebih mengerti saat menonton film berbahasa asing, tapi juga di dunia kerja sangat diharuskan menguasai bahasa asing. Di dunia kerja sendiri biasanya dibutuhkan penguasaan bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, ataupun Korea.

Apabila kita bisa menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, maka kita akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Karena beberapa perusahaan besar memang mencari karyawan yang fasih berbahasa Inggris. Jadi tidak ada kata terlambat untuk kita, kembali memperdalam penguasaan bahasa asing kita.

Belajar Bahasa Asing Dengan Aplikasi Duolingo

belajar-bahasa-inggris-Aplikasi-Duolingo

Saat ini penggunaan smartphone menjadi hal yang paling familiar di kehidupan kita sehari-hari, sebab sudah menjadi gaya hidup manusia modern. Ponsel android juga bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa asing, caranya dengan memasang aplikasi Duolingo ke dalam ponsel tersebut.

Duolingo sendiri merupakan aplikasi yang dapat membantu kita dalam mempelajari bahasa asing, sistem belajarnya juga menyenangkan. Bila di tempat kursus bahasa asing, kita merasa bosan atau bahkan mengantuk, tentu saja tidak begitu, bila kita belajar bahasa asing dengan aplikasi pintar ini.

Menggunakan aplikasi ini, kita bisa mempelajari berbagai macam bahasa asing. Seperti bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, Prancis, Jerman, Rusia dan masih banyak lagi yang lainnya. Metode belajarnya juga jauh dari kata membosankan, karena didukung dengan tampilan aplikasi yang menarik.

Fitur yang ada pada Duolingo

Aplikasi-Duolingo

Sebagai aplikasi belajar bahasa asing, Duolingo merupakan yang paling terbaik. Karena aplikasi ini memiliki beragam fitur dan metode pembelajaran, yang beda dari biasanya.

  • Profil: Fitur ini akan menampilkan progres kita dalam belajar bahasa asing.
  • Belajar: Pada fitur ini kita akan menjalani proses belajar bahasa asing secara bertahap. Pembelajarannya meliputi materi dasar 1, dasar 2, frasa, makanan, hewan, kata jamak, kepemilikan, kata ganti objek, kata kerja, dan masih banyak yang lainnya.
  • Klub: Fitur klub sendiri memungkinkan kita untuk bergabung dalam klub bahasa yang terdapat pada aplikasi tersebut. Sehingga kita bisa saling berbagi pelajaran bahasa asing dengan teman lain yang juga menggunakan Duolingo.
  • Teman: Pada fitur ini kita bisa mencari teman, yang juga menggunakan Duolingo, sehingga kita bisa berbagi dengan sesama pengguna Duolingo.

Persyaratan sistem

Untuk bisa memasang aplikasi ini ke dalam smartphone kita, ada beberapa persyaratan sistem yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

  • Sistem operasi android 4.1 atau yang lebih tinggi
  • RAM minimal 1GB
  • Tersedia memori penyimpanan setidaknya 60MB

Dengan menggunakan aplikasi ini, akan membuat kegiatan belajar bahasa asing jadi lebih menyenangkan. Karena tampilan yang dimiliki cukup menarik, dan metode belajarnya juga tidak membosankan.