Aplikasi Clean Master Dapat Mengoptimalkan Kinerja Android

Aplikasi Clean Master – Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan kinerja smartphone kamu. Clean Master juga bisa membersihkan ponsel android dari file sampah, file cache, notifikasi sampah, serta virus yang bisa membahayakan ponsel pintar kamu.

Selain itu aplikasi pintar ini juga bisa mempercepat akselerasi hp kamu, dengan meriis ruang RAM yang sedang tidak terpakai agar kinerja hp pintar kamu jadi lebih cepat. Clean Master juga dapat dilengkapi game booster, untuk mempercepat operasional smartphone ketika kamu sedang bermain game.

Aplikasi Clean Master

Clean Master sendiri merupakan aplikasi hasil pengembangan dari Cheetah Mobile, yang merupakan developer asal negeri tirai bambu Cina. Aplikasi canggih ini sangat terkenal dan laris sekali, karena ratingnya sudah mencapai 4.7, dan sudah didownload sebanyak 1 miliar kali oleh para pengguna smartphone.

aplikasi clean master

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Clean Master tidak sekedar pembersih file sampah dan cache. Tapi aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti anti virus, booster, dan bahkan app lock. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan fitur-fitur yang terdapat pada Clean Master:

1. Pembersih file sampah

Membersihkan file-file sampah dan cache, agar ruang penyimpanan bisa terbebas dari file-file tidak berguna itu. Meningkatkan kecepatan serta kinerja ponsel sehingga akselerasi smartphone jadi lebih gesit.

2. Pembersih notifikasi

Memblokir dan membesihkan notifikasi yang tidak berguna, dan menghentikan notifikasi sampah yang dapat membuat smartphone berhenti berjalan atau hang.

3. Mepercepat smartphone

Meningkatkan kecepatan ponsel dengan cara membebaskan RAM, dan menutup aplikasi yang sedang berjalan di backgroud. Agar tidak membebani RAM, dan tidak membuat smartphone jadi lemot.

4. Antivirus

Membuat handphone pintar kamu tetap aman dan nyaman, dengan mesin antivirus gratis dari Clean Master. Aplikasi canggih ini akan memindai sistem saat kamu akan menginstal sebuah aplikasi, hal ini dilakukan untuk membuat perangkat kamu aman dari virus, Trojan, malware, adware dan spyware.

5. Pendingin CPU

Mendinginkan suhu smartphone serta mengurangi penggunaan CPU, dengan menghentikan aplikasi yang dapat membuat pemanasan berlebih. Fitur ini juga dapat memperpanjang usia baterai ponsel android kamu.

6. Menghemat baterai

Aplikasi ini akan menganalisa status baterai dan menghibernasikan aplikasi yang berjalan di background, untuk menghemat daya serta memperpanjang usia pemakaian baterai.

clean-master

Fitur-fitur lainnya

  • Charge Master: Membuat proses pengisian daya baterai jadi lebih cepat, dan menghindari kelebihan pengisian daya.
  • Applock: Memberikan proteksi pada aplikasi menggunakan password, pola ataupun PIN.
  • iSwipe: Memberikan pintasan untuk membuka aplikasi lain, hanya dengan satu sentuhan pada layar.
  • Game Booster: Memberikan akselerasi pada game, agar dapat berjalan dengan mulus.
  • Aplication Manager: Berguna untuk mengelola aplikasi, ataupun menghapusnya.

Persyaratan System

Untuk dapat menginstal aplikasi canggih ini ke dalam smartphone kamu, ada beberapa persyaratan sistem yang harus dipenuhi terlebih dahulu, yaitu:

  1. Sistem operasi android setidaknya versi 3 atau yang lebih tinggi
  2. RAM minimal 1GB
  3. Tersedia ruang penyimpanan setidaknya 150MB
  4. Membutuhkan akses ke dalam sistem

Itulah penjelasan dari fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Clean Master, yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan kinerja smartphone kamu. Serta memberikan proteksi terhadapa sistem dari serangan virus, Trojan, Malware, Adware ataupun Spyware.