Macam-macam Pilihan Aplikasi Burning CD

277

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Teknobos.com – Tips Komputer – Meskipun sudah banyak dimanfaatkan orang-orang, aplikasi burning CD masih menjadi salah satu hal yang banyak dicari.

Meskipun hanya dipakai oleh orang-orang tertentu, nyatanya burning CD masih banyak dilakukan.

Beberapa tujuan burning CD adalah menyimpan data seperti foto, mengumpulkan tugas sekolah atau kuliah serta file presentasi.

Populernya flashdisk dan kemajuan teknologi membuat proses burning CD menjadi berkurang.

Aplikasi Burning CD

Bagi kamu yang masih mempunyai tugas atau rencana untuk burning CD dan belum tahu aplikasinya, kamu harus membaca informasi dibawah ini.

Berikut ini rekomendasi aplikasi burning CD yang menurut teknobos merupakan aplikasi yang terbaik saat ini.

Nero Burning

Bagi yang sudah terbiasa burning CD, Nero menjadi aplikasi untuk membakar CD/DVD yang paling banyak digunakan.

Apalagi untuk pengguna Windows, Aplikasi Burning CD ini menjadi aplikasi utama untuk bisa memindahkan data ke CD atau DVD.

Nero mempunyai dua program, yaitu untuk aplikasi berbayar dan gratis.

Untuk aplikasi gratis, namanya adalah Nero MediaHome. Meski fiturnya tidak selengkap aplikasi yang berbayar, aplikasi ini tetap bisa digunakan untuk burning dengan fitur lain yang unggul.

Ashampoo Burning Studio

Aplikasi burning CD yang direkomendasikan selanjutnya adalah Ashampoo.

Pemilik nama lengkap Ashampoo Burning studio ini mempunyai keunggulan yang mampu memproses burn CD dengan jenis data yang berbeda melalui file ini, kamu bisa burn gambar, video, music, bahkan folder yang biasanya sulit diburn.

Salah satu keunggulan fitur ini adalah kamu bisa mendapatkan akses backup data dengan kode enkripsi yang aman. Sebagai tambahan, kamu juga bisa melakukan burn data berupa data disk seperti file ISO Windows.

CD Burner XP

Aplikasi Burning CD selanjutnya bernama CD Burner XP yang mampu mendukung proses burn melalui komputer berbasis Windows 10.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa burn ke CD, namun juga Blu-Ray, DVD hingga HD DVD. File ISO juga bisa kamu burn melalui aplikasi ini.

Karena kamu sudah membaca semua rekomendasinya, kamu bisa memilih salah satu diantara ketiganya. Jika bingung dalam memilihnya, kamu bisa memilih tergantung fungsi dan manfaatnya bagi kamu.

Dengan begini, kamu bisa mendapatkan aplikasi burning CD yang cocok sesuai kebutuhan.