5 Aplikasi Browser Android Terbaik Dan Paling Cepat

Saat ini banyak kita menemukan berbagai macam aplikasi browser untuk android, yang menawarkan fitur-fitur menarik. Fitur yang ditawarkan diantaranya adalah kecepatan, dan kemudahan mendownload. Untuk itu, kali ini kita akan membahas 5 aplikasi browser android terbaik dan tercepat untuk smartphone.

Aplikasi browser memang sangat diperlukan pada sebuah smartphone, karena aplikasi tersebut menjadi jalan utama kita, untuk mencari informasi. Banyak aplikasi browser android tercepat dan super ringan yang bisa kita download di Google Play Store.

5 Aplikasi Browser Android Terbaik, Tercepat, dan Paling Ringan

Pada dasarnya semua smartphone android sudah dilengkapi dengan aplikasi browser bawaan. Seperti yang paling umum disediakan oleh vendor adalah browser Google Chrome. Tapi dengan beberapa alasan, pengguna lebih memilih aplikasi browser lainnya yang lebih ringan dan cepat.

Oleh sebab itulah, kali ini kita akan membahas 5 aplikasi browser android yang terbaik dan super ringan. Yang pasti, juga bisa didownload secara gratis dari Play Store.

1. Google Chrome

aplikasi-browser-android-google-chrome
source: play store

Google Chrome adalah aplikasi browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Aplikasi browser android terbaik ini sudah didownload sebanyak 5 miliar kali. Browser ini sudah terintegrasi dengan layanan Google lainnya, seperti Google Maps, Google Translate dan YouTube.

2. UC Browser

aplikasi-browser-android-uc browser
source: play store

UC Browser merupakan aplikasi browser android yang cukup populer saat ini, karena jumlah downloadnya sudah mencapai 500 juta kali. Browser android ini cukup ringan dan cepat untuk melakukan browsing, dan sudah dibekali fitur AdBlock. Serta terdapat juga fitur penghemat data internet.

3. Firefox Browser For Android

aplikasi-browser-android-firefox
source: play store

Firefox Browser sebelumnya adalah browser untuk komputer dan laptop, kemudian berkembang dengan menghadirkan versi mobilenya. Aplikasi ini juga terbilang populer, dengan total download mencapai 500 juta kali. Aplikasi browser android tercepat ini juga menawarkan beragam fitur, seperti Mode Incognito, add ons dan shortcut untuk beberapa situs ternama.

4. Opera Mini

aplikasi-browser-android-opera-mini
source: play store

Opera Mini juga merupakan browser mobile yang cukup populer sejak beberapa tahun lalu, bahkan sebelum smartphone muncul. Aplikasi browser android super cepat dan super ringan ini, sudah didownload sekitar 500 juta kali. Browser ini juga menyediakan fitur AdBlock dan penghemat kuota internet, sehingga kegiatan browsing bisa lebih cepat.

5. CM Browser

aplikasi-browser-android-cm-browser
source: play store

CM Browser merupakan aplikasi Browser yang juga cukup terkenal, dengan jumlah download mencapai 100 juta kali. Aplikasi browser android tercepat ini juga menawarkan fitur AdBlock, untuk memblokir iklan yang mengganggu pengguna. Serta dapat mempercepat akselerasi pencarian, dan bisa menghemat kuota internet.

Itulah 5 aplikasi browser android terbaik dan tercepat yang memungkinkan aktifitas browsing kita jadi lebih cepat. Fitur AdBlock dan akses cepat yang ditawarkan aplikasi tersebut, dapat lebih menghemat kuota internet kita.

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwasanya Google akan menambahkan fitur AdBlock pada browser Chrome. Langkah yang diambil Google ini sepertinya mengadopsi fitur pemblokir iklan, yang sudah ada pada beberapa browser android lainnya seperti UC Browser, CM Browser, Opera Mini.