Teknobos
Tech in Touch

Aplikasi Android untuk Menulis di Layar

Bagi kamu seorang professional, adanya aplikasi Android untuk menulis di layar sangatlah penting. Selain mempercepat proses pengetikan, juga akan lebih akurat dalam menuliskannya. Biasanya, aplikasi seperti ini digunakan untuk kepentingan penulisan dokumen serta dukungan untuk percakapan semi-formal hingga formal.

Bagi kamu seorang pemula dalam hal ini, kamu mungkin akan menemui banyak aplikasi serupa. Untungnya, kamu kini tidak perlu bingung lagi karena informasi mengenai aplikasi tersebut telah dirangkum di bawah ini. Setidaknya ada dua aplikasi terbaik yang akan membantumu sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi Android untuk menulis di layar

aplikasi android untuk menulis di layar - Tips

  • Google Handwriting Input

Google berkembang pesat dalam bidang teknologi sejak munculnya Android ke pasaran ponsel dunia. Salah satu yang menjadi produk terbaiknya adalah Handwriting Input. Menariknya, aplikasi ini mampu bekerja hanya dengan sentuhan jari kamu. Menulis melalui produk Google ini semudah kamu menulis di buku.

Untuk menulisnya, kamu bisa menuliskan satu kata per kata atau beberapa kata sekaligus. Google akan membacanya dengan tingkat keakuratan yang tinggi. Kamu dapat menggunakannya dengan mudah untuk menulis pesan dan catatan penting.

Selain tulisan dalam bentuk teks, aplikasi Android untuk menulis di layar juga mampu mendukung tulisan gaya emoji maupun nomor. Dengan begini, ekspresi kamu dalam menulis bisa lebih dikembangkan. Hanya dengan menggambar emoji secara manual, Google akan menerjemahkannya menjadi emoji versi Android. Kamu juga bisa mencari nomor kontak dengan mudah.

  • Squid

Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi yang mudah untuk dijalankan dan juga mempunyai fitur yang menarik. Menulis melalui Squid akan terasa ringan seperti kamu menulis sehari-hari dalam kertas biasa.

Fitur yang akan menguntungkan kamu adalah seperti fitur undo, redo bahkan resize. Tentu fitur ini akan membuat kamu lebih leluasa dalam menulis. Uniknya, tulisan yang kamu buat juga akan sesuai dengan tulisan font tulisan tangan kamu.

Nah, kini kamu tidak perlu lagi khawatir memilih aplikasi tulisan tersebut. Kedua aplikasi Android untuk menulis di layar diatas selain mudah untuk pemula juga didesain untuk keperluan professional.

Baca juga artikel tips smartphone lainnya.