Aplikasi WhatsApp Messenger Untuk Smartphone Android

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. Awalnya, WhatsApp Messenger dibuat untuk pengguna iPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.

Sampai pada November 2010, WhatsApp menduduki posisi peringkat ke 3, aplikasi paling laris yang diunduh melalui nokia Ovi Store, setelah Swype dan NHL game center premium.

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

whatsapp-messenger

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Apa Itu WhatsApp

WhatsApp Messenger adalah aplikasi GRATIS untuk pengiriman pesan yang tersedia untuk Android dan ponsel cerdas lainnya. WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda (4G/3G/2G/EDGE atau Wi-Fi, jika tersedia) untuk memampukan Anda mengirim pesan dan menelepon teman atau keluarga. Beralihlah dari SMS ke WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan, panggilan, foto, video, dokumen, dan Pesan Suara.

whatsapp-messenger

MULTIMEDIA: Kirim dan terima foto, video, dokumen, dan Pesan Suara.

  • PANGGILAN GRATIS: Telepon teman dan keluarga Anda secara gratis dengan Panggilan WhatsApp, bahkan jika mereka sedang berada di negara lain. Panggilan WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda dan bukan menit panggilan paket seluler Anda. (Catatan: Biaya data mungkin berlaku.
  • CHAT GRUP: Nikmati percakapan grup dengan kontak-kontak Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menjalin komunikasi dengan teman dan keluarga.
  • WHATSAPP WEB: Anda juga dapat mengirim dan menerima pesan WhatsApp langsung dari browser komputer Anda.
  • TANPA BIAYA INTERNASIONAL: Tidak ada biaya tambahan untuk mengirim pesan WhatsApp internasional. Chat dengan teman-teman Anda di seluruh dunia dan hindari biaya SMS internasional.
  • KATAKAN TIDAK PADA USERNAME DAN PIN: Mengapa harus repot mengingat username atau PIN? WhatsApp bekerja persis seperti SMS dengan menggunakan nomor telepon Anda dan terintegrasi dengan buku alamat pada telepon Anda.
  • DAN BANYAK LAGI: Bagikan lokasi Anda, bertukar kontak, atur wallpaper dan nada pemberitahuan khusus, email riwayat chatting, siarkan pesan ke beberapa kontak sekaligus, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini terahir diperbarui pada 15 maret 2015, dilengkapi fitur baru seperti update status berupa foto atau fidio yang disimpan slama 24 jam, akses ferifikasi 2 langkah dan akses berpindah dengan cara menggeses ke kanan dan ke kiri. ayo segera unduh dan gunakan aplikasi ini, seru loh!

berikut adalah artikel tentang WhatsApp, semoga bermanfaat: