Apa saja Cara Aman Mengakses Deep Web?

shutterstock
187

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Cara Aman Mengakses Deep Web – Setiap orang yang ingin masuk ke dunia hitam internet, perlu mengetahui cara aman mengakses deep web. Kamu juga perlu mengetahui cara tersebut jika kamu ingin mencoba melihat deep web atau dark web yang tersembunyi.

Seperti yang kita tahu, deep web ini mewakili 96% dari keseluruhan konten yang ada di dunia. Deep web bukanlah situs yang bisa kita cari dengan pencarian biasa seperti ketika kita melakukan browsing. Jadi jika kamu menggunakan browser seperti Chrome, Firefox, Safari dan yang sejenisnya, maka kamu tidak akan bisa mengakses deep web.

Inilah Cara Aman Mengakses Deep Web

Situs yang biasa kita lihat dan bukan merupakan bagian dari deep web. Melainkan hanyalah 4% dari keseluruhan konten yang ada di dunia maya atau internet. Kengerian tentang deep web tidak sampai di sini saja.

Di dalam deep web, kamu akan menemui banyak hacker yang sangat handal, anonymous atau tanpa identitas yang siapa mencuri data-data kamu. Selain itu, terdapat banyak virus yang siap membahayakan sistem komputer kamu jika salah mengekliknya.

Karena bahaya inilah kamu harus tahu bagaimana mengakses situs gelap dengan aman. Lalu bagaimana cara aman mengakses deep web? Berikut ini cara-cara agar aman dalam bersurfing di deep web atau dark web.

Cara Pertama: Menggunakan VPN

VPN - Cara Aman Mengakses Deep Web
https://truebiglife.com

Cara aman mengakses deep web yang pertama adalah dengan menggunakan VPN. VPN sangat direkomendasikan ketika kamu mengakses deep web.

Dengan bantuan VPN terbaik, identitas kamu akan dienkripsi sehingga kamu tidak meninggalkan jejak apapun ketika sedang mengunjungi dark web. Ada beberapa VPN yang bisa kamu pakai, contohnya adalah IP Vanish, NordVPN dan VyprVPN.

Cara Kedua: menggunakan TOR Browser

Tor - Cara Aman Mengakses Deep Web
https://darkwebnews.com

Jangan pernah berfikir bahwa kamu bisa mengakses deep web dengan browser biasa. Karena deep web merupakan hidden site, maka kamu memerlukan browser khusus untuk bisa mengakses situs-situs dark web. Satu-satunya situs yang aman untuk kamu gunakan adalah TOR browser.

Browsing untuk deep web menggunakan TOR telah terbukti aman karena browser ini telah memiliki program enkripsi AES 128 bit. Dengan kemampuan enkripsi yang tinggi, secara otomatis browser akan mengalihkan identitas menjadi acak bahkan anonym.

Selain itu, jika kamu menggunakan browser lain, kemungkinan besar tidak akan bekerja karena tidak deprogram untuk mengakses situs dengan ekstensi onion. Ekstensi onion merupakan ekstensi yang digunakan oleh situs gelap.
Cara aman mengakses deep web yang disebutkan diatas merupakan dua cara dasar agar aman memasuki deep web bagi pemula.