Mengenal Apa itu Blog Zombie Atau Dummy Blog

Blog Zombie – Seperti yang ada pada caption awal paragraf ini, merupakan istilah lain dari suatu blog lama yang telah mati kemudian di hidupkan kembali.


Asal muasal istilah Blog Zombie ini telah banyak yang mengulasnya, dengan poin pada paragraf awal yang kami informasikan. Dengan artian secara gamblang bahwa Zombie blog ataupun blog zombie ini diyakini dapat membantu menaikkan peringkat suatu web blog di SERP, Ahrefs dan lain sebagainya.

Namun apakah benar hal tersebut dapat membantu menaikkan ranking suatu blog atau web di mesin pencari?

Jawabannya adalah Bisa! Eh tapi gak juga ding.. Bingung ya, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Blog Zombie, Cara Kerja Sang Dummy

Masih seputar blog zombie atau dummy blog, benarkah si zombie bisa mampu mendukung untuk menunjang traffic dari mesin pencari?

Sekarang kami akan jelaskan kebisaan dari dummy blog untuk menyokong sebuah web blog di mesin pencari.

Zombie blog bisa mampu menaikkan peringkat sebuah web dikarenakan authority dari blog zombie tersebut sudah tinggi (diatas rata-rata 21). Dahulu dikenal sebagai Page Rank, kalau sekarang istilah tersebut dilihat dari Page Authority blog tersebut.

Kamu bisa melhat DA PA-nya di MOZ Tools.

authority-zombie

Dengan mengurus blog zombie sebaik mungkin, seperti mengisi konten berkualitas akan dapat mempertahankan Authority dari blog zombie tersebut.

Apakah Authority Zombie Semua besar?

Hal ini juga sering di pertanyakan dalam gathering SEO di Teknobos perkuartalnya – Serpong, maka jawaban dari kami saat itu adalah “Tidak Juga”.

Mengapa ada yang besar dan tidak?

Karena bisa jadi dummy zombie tersebut dahulunya memang tidak memiliki reputasi yang baik dalam setiap kontennya baik homepagenya.

Akan tetapi, kebanyakan dari zombie yang dihidupkan kembali telah memiliki authority yang besar ataupun tinggi nilainya.

Page Authority dan Domain Authority Baiknya diatas 21.0

Kesimpulan Blog Dummy

Bagaimana sudahkah Anda kamu paham mengenai zombie-zombie dalam istilah nge-blog? Sampai saat ini masih banyak orang yang mencari blog zombie untuk dijadikan dummy berkualitas bagi sebuah web blog. Beberapa tips yang bisa kamu perhatikan untuk mendapatkan blog yang sudah mati, lihat authoritynya dan cek backlink profile dari domain itu sendiri.