Android vs iPhone, Pilih Mana Yang Terbaik?

iPhone adalah smartphone yang canggih, keren, dan sangat elegan. Dengan julukan hp kelas kakap dalam harganya yang bikin orang menengah kebawah malas untuk membelinya. Namun tidak menutup kemungkinan kalau memang iPhone juga laris dipasaran. Berbicara tentang iPhone juga tak lepas dari kata Android, banyak pengguna Android yang kurang menyukai iPhone karena fiturnya. Mengapa begitu? Simak beberapa hal yang tidak disukai pengguna Android terhadapa iPhone.

Smartphone Android kini kian ramai digunakan dengan pembaruan fitur yang semakin canggih. Tapi iPhone tidaklah berubah, melainkan fitur yang begitu-gitu saja. Banyak hal yang tidak membuat pengguna nyaman menggunakan iPhone karena terlalu sederhana dan biasa saja. Apalagi tidak bisa di oprek sistemnya, walau semua itu kembali lagi kepada siapa pemiliknya dan kebutuhannya.

Pilih Android atau iPhone

 

hp-xperia-z3

1. iPhone Tidak Memiliki Tombol “Back”

Fitur easy touch yang dimiliki iPhone terbilang mewakili sebagai tombol back yang ada pada Android, tapi tidak memenuhi keinginan para pengguna Android. Terkadang tombol back bisa sebagai kemudahan bagi pengguna untuk kembali pada halaman sebelumnya. Namun iPhone “tidak”.

Dalam tanda kutip dari arti “tidak” diatas maksudnya adalah iPhone bisa mengembalikan kamu pada halaman sebelumnya dengan melakukan swipe dari layar kiri agar bisa kembali ke halaman sebelumnya, namun hal tersebut tidak terjadi pada beberapa Aplikasi yang digunakan pada iPhone.

2. Data Aplikasi Tidak Hilang Setelah Di Uninstall

Heading diatas mengingatkan kita kepada hal yang dibenci oleh pengguna Android, karena file-file yang lama yang sudah tidak digunakan, ternyata meninggalkan sisa file yang masih bersarang pada memori internal kamu. Hal tersebut dapat membuat smartphone menjadi lemot dan itu adalah alasan yang membuat pengguna Android malas menggunakan iPhone.

3. Refund Aplikasi Yang Ribet

Memiliki keinginan untuk membeli Aplikasi berbayar tentu hampir di inginkan setiap pengguna Android dan iPhone. Namun terkadang Aplikasi tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita mau atau tidak sama seperti pada apa yang publisher tayangkan di store. Jika begitu bagaimana caranya agar kita tidak rugi karena sudah membeli sebuah Aplikasi dari store? Langsung Refund saja guys..,

cara-ubah-android-jadi-iphone
Baca juga:
Cara Mengubah Status Bar Android Menjadi iPhone

iphone-6

Refund memang salah satu solusi yang baik. Android dan iPhone juga memiliki refund pada setiap storenya, namun iPhone terlalu ribet untuk melakukan refund dibanding Android pada storenya yaitu Google Play. Kalau kamu habis membeli Aplikasi di Google Play Store, akan ada tanda refund ataupun uninstal. Dalam hitungan detik maka uang kamu segera di kirim ke nomer ataupun debit kamu.

Berbeda dengan iPhone, yang terbilang sangat ribet karena kamu harus melakukan pengisian data pada formulir online, guna untuk memberikan feedback tentang Aplikasi yang kamu ingin refund. Itulah beberapa hal kecil yang hampir tidak disukai pengguna Android kebanyakan. Namun semua itu kembali kepada sang pengguna ya, kalau kamu pilih mana?