Android TV Box Terbaik Saat Ini Untuk Nonton Film

60

Teknobos  – Android TV Box Terbaik Saat Ini Untuk Nonton Film – Ada banyak cara untuk menonton film atau serial TV di TV. Salah satu metode yang paling populer adalah dengan menggunakan Android TV Box, perangkat media streaming yang menjalankan sistem operasi Android dan berisi aplikasi media streaming populer.

Android TV Box Terbaik Saat Ini

Beberapa di antaranya termasuk Netflix, YouTube, Prime Video, Disney +, Hulu dan HBO Max. Dengan kata lain, perangkat tersebut dapat mengubah TV biasa menjadi TV pintar dengan berbagai fungsi pintar. Berikut beberapa rekomendasi untuk Android TV Box terbaik.

1. Chromecast with Google TV

Chromecast with Google TV

Chromecast with Google TV masih Chromecast, di mana pengguna dapat mengirim film, video YouTube, dan lagu langsung ke TV melalui ponsel atau komputer. Namun, kini memiliki fungsi tambahan berupa streaming real-time melalui aplikasi terkait.

Oleh karena itu, Anda tidak hanya dapat memutar ulang konten yang sedang diputar di ponsel Anda, tetapi Chromecast sekarang juga dapat digunakan sebagai media streaming melalui fungsi Android. Sebagai pengembang, Google bahkan mengembangkan UX-nya sendiri untuk ini, dan menyebutnya Google TV.

2. NVIDIA Shield TV

NVIDIA Shield TV

NVIDIA Shield TV adalah salah satu Android TV Box yang dipilih oleh banyak pengguna, dan juga yang termahal dalam daftar ini. Dan NVIDIA Shield TV dilengkapi dengan prosesor Tegra X1 + quad-core, RAM 2GB, dan ruang penyimpanan 16GB, dengan spesifikasi yang kuat yang dapat mengimbangi sejumlah besar aplikasi di Play Store.

Perangkat ini menyediakan streaming resolusi 4K, dukungan audio Dolby Atmos dan DTS-X, dan dapat digunakan sebagai smart home hub dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Jika dirasa belum cukup, Anda juga bisa memainkan berbagai game AA melalui layanan cloud streaming GeForce Now.

3. Xiaomi Mi Box S

Xiaomi Mi Box S

Setelah dua yang pertama memiliki label harga tinggi, inilah saatnya beralih ke sesuatu yang lebih terjangkau bagi kebanyakan orang. Xiaomi Mi Box S merupakan versi terbaru dari Mi Box yang membawa banyak perbaikan salah satunya adalah dukungan 4K HDR. Namun dari segi spesifikasinya hampir sama dengan pendahulunya.

Selain itu, Mi Box S juga memiliki Google Assistant dan Google Cast yang dapat diakses melalui remote control. Namun, karena ini adalah perangkat yang cukup lama, kinerja streaming 4K-nya tidak dapat dibandingkan dengan perangkat lain yang lebih mahal.

4. Xiaomi Mi TV Stick

Xiaomi Mi TV Stick

Masih dari Xiaomi, sekarang kita membahas Mi TV Stick berbasis Android TV. Seperti namanya, ini adalah perangkat media streaming yang tampak unik, seperti stik memori USB atau memori flash. Mi TV Stick memiliki Google Chromecast bawaan dan mendukung perintah suara yang dikeluarkan melalui Asisten Google.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan remote control Bluetooth dengan tombol untuk Netflix dan Prime Video. Namun, karena harganya yang terjangkau, ia tidak menyediakan fitur kelas atas seperti dukungan streaming 4K. Selain itu, belum ada kabar tentang penambahan fitur pada perangkat ini.

Baca juga : Game Nomor 1 Hingga Nomor 5 Terbaik di Dunia Saat Ini