Ponsel Android Nokia-HMD Global Segera Meluncur Di India

Akhirnya beberapa informasi yang bersifat konkret mulai terlihat, mengenai waktu peluncuran ponsel android Nokia oleh HMD Global. Mereka kembali akan memperkenalkan smartphone dengan merek Nokia tersebut, yang sudah sangat ditunggu-tunggu kehadirannya di luar Cina.

Pihak HMD Global sendiri sudah menyebarkan undangan kepada pihak media di India. Agar mereka menyempatkan waktu untuk menghadiri acara pers, yang akan digelar pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017. Sudah terlihat jelas, acara yang akan mereka gelar tersebut, merupakan momen dimana HMD Global akan memperkenalkan, ponsel android Nokia besutan mereka.

Hp Android Nokia Terbaru, Siap Diluncurkan Pekan Depan

Ponsel Android Nokia-HMD Global Segera Meluncur Di India
source: androidauthority

Sebenarnya mereka belum memberikan konfirmasi, tentang nama maupun spesifikasi perangkat ponsel yang akan mereka umumkan. Tapi banyak pihak yang berharap, agar HMD Global untuk meluncurkan secara resmi ponsel Nokia 3, 5 dan Nokia 6, pada acara yang akan diselenggarakan 13 Juni itu.

Sebelumnya perusahaan tersebut, telah menjanjikan selama beberapa bulan terakhir, bahwa pihaknya akan meluncurkan ponsel android pertama mereka. HMD Global berjanji akan meresmikan peluncuran smartphone mereka pada akhir bulan Juni tahun 2017 ini.

HMD Global pertama kali memperkenalkan Nokia 6 di Cina, pada awal Januari lalu. Kemudian mereka kembali mengungkap smartphone dengan tajuk Nokia 3 dan 5, di ajang MWC 2017 pada bulan Februari yang lalu. Ketiga ponsel pintar tersebut, rencananya akan dilepas dengan versi android Nougat. Berarti mereka juga akan mendapatkan update OS dan fitur keamanan reguler serta tepat waktu.

Nokia 3, 5 dan Nokia 6 akan kebagian Android O

2 Ponsel Android Nokia-HMD Global Segera Meluncur Di India
source: androidauthority

Rumor dan bocoran seputar ponsel high end mereka yang akan datang, yakni Nokia 9, masih belum dikonfirmasi oleh pihak HMD. Namun mereka sudah mengkonfirmasi, bahwa Nokia 3, 5 dan Nokia 6 akan mendapatkan update ke OS android O, di beberapa titik.

Mengingat acara pers yang akan digelar pada tanggal 13 Juni 2017, dan disiapkan untuk India tersebut. Itu artinya, tidak akan lama lagi kita semua akan mengetahui tentang rencana HMD, untuk merilis ponsel android Nokia ini ke seluruh dunia. Begitulah yang dilansir tim Teknobos dari Androidauthority.

Jika smartphone android Nokia tersebut telah resmi dirilis, itu artinya Nokia telah siap untuk meramaikan pasar ponsel android dunia. Berarti mereka juga harus siap bersaing dengan para pendahulunya di bidang ponsel android, seperti Samsung, Asus, LG, Xiaomi, Huawei, serta Sony.