Software Hotspot Terbaik untuk PC dan Laptop

Teknobos – Software Hotspot Terbaik untuk PC dan Laptop – Hotspot merupakan salah satu fitur unggulan dari setiap gadget di mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi koneksi internet mereka ke perangkat lain. Fitur ini dapat mengubah sebuah gadget menjadi router yang dapat menyuplai koneksi internet ke banyak perangkat.

Software Hotspot Terbaik untuk PC dan Laptop

Selain HP, PC atau laptop sebenarnya bisa digunakan sebagai hotspot namun butuh banyak langkah untuk mengaktifkannya. Untungnya, ada cukup banyak aplikasi hotspot terbaik untuk PC yang memberi kemudahan dalam menggunakan hotspot layaknya di HP. Berikut beberapa software atau aplikasi hotspot terbaik untuk digunakan.

1. Connectify

Connectify sejauh ini menjadi software paling dikenal dan populer untuk urusan mengubah PC menjadi Wi-Fi hotspot. Software ini tersedia secara gratis, namun untuk mereka yang ingin lebih banyak fitur, ada pula versi berbayar yaitu Pro dan Max.

Perbedaan terbesar antara versi gratis dengan berbayar adalah versi gratis hanya memungkinkan pengguna untuk berbagi koneksi internet via Ethernet dan Wi-Fi. Lalu, versi gratis juga tidak menyediakan dukungan kustomisasi SSID, kontrol firewall dan lain-lain. Namun di luar itu, versi gratis sudah lebih dari cukup.

2. mHotspot

Sama seperti Connectify, mHotspot juga merupakan salah satu software yang dikenal bisa menjadikan PC sebagai router Wi-Fi virtual. Namun, mHotspot hadir satu keunggulan yaitu sepenuhnya gratis tanpa ada versi premium atau berbayar.

mHotspot memungkinkan penggunanya untuk berbagi internet via LAN, Ethernet dan Wi-Fi ke berbagai perangkat seperti laptop, HP, tablet dan lain-lain. Pengguna bisa menghubungkan hingga 10 perangkat sekaligus lewat software yang juga dapat digunakan sebagai repeater untuk memperlebar jangkauan Wi-Fi ini.

3. Baidu WiFi Hotspot

Selanjutnya adalah Baidu WiFi Hotspot – software keren yang bisa membuat hotspot secara instan untuk PC. Ini sangat ringan dan hanya memakan sekitar 5MB dari kapasitas penyimpanan PC pengguna. Sama seperti software hotspot lainnya, Baidu WiFi dapat terhubung ke WiFi dan membuat hotspot menggunakan adapter WiFi yang sama.

Selain itu, ada juga opsi untuk menciptakan hotspot menggunakan koneksi WLAN. Yang terbaik dari software ini adalah ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi file lokal dari HP ke PC atau sebaliknya.

4. MyPublicWiFi

Kecuali Connectify, semua software di daftar ini bisa digunakan secara gratis tanpa adanya batasan dan MyPublicWiFi termasuk yang gratis. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat hotspot seperti yang lain, di samping menawarkan sejumlah fitur unik yang tidak dimiliki yang lain.

Salah satunya adalah firewall bawaan yang bisa dikonfigurasi untuk memblokir akses ke situs tertentu. Di samping itu, ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam dan melacak semua situs yang dikunjungi oleh perangkat terkoneksi ke hotspot buatan MyPublicWiFi.

 

Baidu WiFi HotspotConnectifymHotspotMyPublicWiFi