Menghidupkan iPhone Mati Total Tanpa Ribet (4, 5, dan 6)

TeknobosMenghidupkan iPhone Mati Total Tanpa Ribet (4, 5, dan 6) – Berbagai teknologi memiliki periode atau waktunya sendiri, dan kehidupan produk atau peralatan teknis tidak dapat lepas dari eror atau masalah tertentu. Begitu pula iPhone, produk perusahaan adidaya AS, kerap menemui masalah yang fatal.

Menghidupkan iPhone Mati Total Tanpa Ribet (4, 5, dan 6)

Kali ini, kami akan mengulas cara menghidupkan iPhone mati total dengan menggunakan berbagai metode tanpa terlalu ribet. Jika mengalami kejadian seperti ini, tidak perlu khawatir atau panik dulu. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini supaya bisa tahu hasilnya!

Penyebab iPhone Mati Total

Banyak penyebab kenapa iPhone bisa mati total. Diantaranya adalah

  • Gagal ketika upgrade IOS
  • iPhone jatuh
  • iPhone tidak bisa dicharger
  • Perangkat ter-jailbreak

Masih banyak lagi penyebab iPhone yang mati total. Untuk memperbaikinya, ada solusi untuk mengatasi hal tersebut

Solusi iPhone Mati Total

Inilah beberapa solusi untuk iphone 4, 5, dan 6 yang mati total :

Restart atau tekan tombol power

Jika iPhone Anda mati tiba-tiba, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksanya kembali. Untuk melakukan ini, cukup tekan dan tahan tombol “Tahan” di pojok kanan atas tepi telepon selama sekitar 10 detik. Jika tidak terbuka, silakan coba lagi. Setelah itu layar iPhone akan berkedip, kemudian logo Apple akan segera muncul. Jika iPhone dapat kembali beroperasi normal, disarankan untuk melakukan restart pada iPhone agar fungsi tersebut dapat bekerja dengan normal.

Tekan tombol Hold dan Home

Jika iPhone Anda tidak dapat direstart, silakan coba metode ini. Tekan dan tahan tombol “Hold” dan tombol “Home” secara bersamaan selama 10 detik. Jika memungkinkan, Anda dapat menahan selama 20 atau 30 detik. Pada kebanyakan kasus, bisa dijamin iPhone yang tiba-tiba crash bisa dipulihkan dengan cara ini.

Charge iPhone Anda

Dalam banyak kasus, iPhone tiba-tiba mati dan tidak dapat dihidupkan lagi karena daya baterai yang sangat rendah. Ini karena iPhone akan menggunakan sisa daya baterai untuk melindungi data dan pengaturan. Untuk melakukan ini, silakan isi baterai iPhone melalui adaptor pengisi daya atau colokkan ke port USB komputer Anda. Namun, jika baterai iPhone benar-benar mati, disarankan untuk mengisi daya melalui adaptor pengisi daya.

Restore iPhone

Jika cara di atas masih belum berhasil, terkadang solusi terbaik yang harus diambil adalah mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik. Ini akan menghapus semua data dan pengaturan di iPhone. Pastikan langkah ini dapat menyelesaikan banyak masalah. Biasanya, yang harus Anda lakukan adalah menyelaraskan iPhone Anda dan kemudian klik tombol “Pulihkan” melalui iTunes. Namun, jika iPhone tidak dapat dihidupkan, teknik berikut diperlukan.

– Pasang kabel USB iPhone ke konektor dock, jangan ke komputer Anda
– Tahan tombol Home selama beberapa detik
– Setelah itu colok kabel USB ke komputer
– Langkah ini akan membuka iTunes, memposisikan iPhone ke recovery mode, dan memungkinkan kita mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

Pergi ke Sevice Center

Setelah melakukan cara maupun tips diatas namun tetap saja tidak ada hasilnya alias nihil, maka kami hanya menyarankan untuk membawa iPhone kamu ke tempat service center resmi iPhone. Mungkin iPhone kamu mengalami kerusakan pada hardware dan tidak memungkinkan untuk menjangkaunya atau memperbaikinya.

Itulah ulasan mengenai Cara Menghidupkan iPhone 4, 5, dan 6 yang Mati Total dengan Berbagai Metode Tanpa Ribet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga : Spesifikasi dan Harga iPad Air 2 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB

 

Cara Menghidupkan iPhoneiPhone Mati Total