Xiaomi Redmi 4X Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya

Teknobos.com – Review Smartphone –  HP Xiaomi kembali memberikan gebrakan di pasar smartphone kelas menengah kebawah, karena segmen pasar tersebut masih teramat menjanjikan bagi vendor ini. Smartphone kelas menengah kebawah ini diberikan julukan Xiaomi Redmi 4X, yang dibekali spesifikasi cukup mumpuni dan sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Vendor asal negri tirai bambu tersebut memang memprioritaskan segmen pasar menengah kebawah, karena mereka melihat konsumen yang bisa mereka jaring cukup banyak. Terutama di Indonesia yang memiliki cukup banyak peminat ponsel android, namun memiliki budget yang tidak terlalu banyak.

Di lain sisi peminat smartphone besutan Xiaomi di Indonesia, memang terbilang cukup banyak. Meskipun ponsel pintar ini jarang terdengar di media masa, tapi popularitas ponsel ini di kalangan komunitas pecinta dan konsumennya cukup besar.

Desain premium nan elegan

Mengusung konsep unibodi yang dibalut material berbahan dasar metal, membuat penampilan hp ini jauh dari kesan murah. Ukuran dari ponsel pintar ini terbilang besar dengan panjang 139.2 mm, lebar 70 mm, serta 8.7 mm. Menambah kesan elegan dari smartphone Xiaomi tersebut, dan benar-benar membuat ponsel ini tidak terlihat seperti smartphone murah sama sekali.

Masih dibagian belakang juga disematkan sensor pembaca sidik jari, diletakan tepat ditengah dibawah kamera utama. Sensor ini juga berguna sebagai fitur pengamanan tambahan.

Di sisi depannya yang sekaligus menjadi pusat antar muka, telah disematkan layar berukuran 5 inci serta beresolusi 720 x 1280 pixels. Namun sangat disayangkan pada layar sebesar itu, masih belum diberikan perlindungan menggunakan kaca anti gores.

Prosesor entry level

Prosesor sebagai pusat dari pengolahan data pada smartphone, merupakan bagian terpenting yang harus ada di dalamnya. Oleh karena itu pihak Xiaomi menyematkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon seri 435, serta CPU Octa-core berkecepatan 1.4 GHz.

Sementara sebagai ruang penyimpanan data dan aplikasi, pada Redmi 4X sudah diberikan dua varian memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB. Ruang penyimpanan tersebut juga masih bisa ditambahkan, dengan memori eksternal hingga 256GB yang digabung dengan slot SIM 2. Diberikan pula dukungan dua varian RAM berkapasitas 2GB dan 3GB, untuk mendukung kegiatan multitasking agar tetap mulus.

Sistem operasi yang digunakan Xiaomi Redmi 4X merupakan Android versi 6.0.1 (Marshmallow). Dan sebagai pendukung semua fitur di atas, diberikan juga baterai berdaya cukup besar yakni 4100 mAh.

Kamera beresolusi 13MP dan 5MP

 

Untuk kebutuhan fotografi bagi pengguna, yang senang mengabadikan momen indah pada kehidupan sehari-hari. Pihak Xiaomi membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 13 mega pixel dibagian belakang, yang sudah dilengkapi teknologi phase detection autofocus dan LED flash.

Sementara di bagian depannya sebagai pendukung kegiatan selfie, juga sudah diberikan kamera beresolusi 5 mega pixel. Kamera depan ini bisa menjadi andalan bagi pengguna yang senang berfoto selfie, seperti yang banyak digandrungi saat ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X
PLATFORM
Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 2GB / 3GB
Internal Storage 16GB / 32GB
External Storage Up To 256 GB
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi 139.2 x 70 x 8.7 mm (5.48 x 2.76 x 0.34 in)
Berat 150 g (5.29 oz)
Warna Cherry Pink, Champagne Gold, Mate Black
SCREEN
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 5.0 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Proteksi -
OS
Android Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan 5 MP, f/2.2, 1080p
NETWORK
Jenis SIM Nano-SIM / Micro-SIM
Jumlah SIM Dual SIM
Jaringan SIM 2G/3G/4G
Dukungan 4G Yes
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable Li-Po 4100 mAh battery

Harga Xiaomi Redmi 4X

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa ponsel ini masih bisa dikatakan terjangkau. Bagi penggemar gadget yang ingin menjajal, kemampuan smartphone dari Xiaomi ini bisa menebusnya dengan harga sebagai berikut:

  • Internal 16GB dan RAM 2GB seharga 699 yuan atau sekitar Rp1.3 jutaan
  • Internal 32GB dan RAM 3GB seharga 899 yuan atau sekitar Rp1.7 jutaan

Harga di atas tentu saja akan berbeda di masing-masing toko dan distributor.

[bacajuga slug=”harga-xiaomi-redmi-3x”]

Kesimpulan: Dari hasil review smartphone di atas dapat disimpulkan, bahwa Redmi 4X memiliki spesifikasi yang lumayan untuk ponsel kelas menengah kebawah. Semua spesifikasi yang diberikan itu tentu saja sepadan dengan harga yang ditawarkan.
83%
Awesome
  • Design
  • Harga
  • Spesifikasi
HP Xiaomi