Cara Mudah Kompres File PDF Tanpa Mengurangi Kualitas

TeknobosCara Mudah Kompres File PDF Tanpa Mengurangi Kualitas – PDF ditemukan oleh Adobe dan merupakan singkatan dari Portable Document Format. Ini dirancang untuk membuat file dengan format dokumen terlihat sama saat dibuka di semua perangkat, dan tidak akan tampak berantakan.

Cara Mudah Kompres File PDF Tanpa Mengurangi Kualitas

Selain itu, PDF mudah diedit dan didukung oleh banyak platform. Namun, file PDF bisa sangat besar karena tidak adanya batasan untuk menambah gambar.

Untungnya, ada banyak aplikasi dan website yang dapat memperkecil ukuran file PDF tanpa mengurangi kualitasnya secara signifikan. Ini daftarnya.

1. Smallpdf

Smallpdf adalah salah satu aplikasi paling populer untuk mengompresi ukuran file PDF. Nyatanya, tidak hanya memperkecil ukuran file PDF, tapi juga menyediakan berbagai macam alat untuk membuat dan mengedit file PDF.

Pengguna baru akan mendapatkan masa uji coba 14 hari dan harus berlangganan versi pro untuk terus menggunakannya. Selain konversi dan kompresi PDF, versi pro juga menyediakan fungsi tanda tangan elektronik, enkripsi, dan rotasi halaman. Selain itu, pengguna yang berlangganan versi premium juga dapat mengunduh aplikasi Smallpdf untuk penggunaan offline.

2. Adobe Acrobat

Selanjutnya adalah penemu format PDF itu sendiri yaitu Adobe. Sejauh ini, selain untuk mengonversi format PDF sendiri, Acrobat masih menjadi aplikasi terbaik untuk mendesain dan mengedit dokumen PDF.

Tak hanya itu, Acrobat juga memiliki kendali penuh atas fungsi kompresi file PDF, dimana pengguna dapat mengatur kualitas dan ukuran PDF yang dibutuhkan. Dengan cara ini, pengguna bisa mendapatkan file PDF terkompresi dengan kualitas lebih tinggi. Mungkin akan berbayar (dengan uji coba gratis) dan mahal, tetapi sangat disarankan.

3. PDF Compressor

PDF Compressor adalah alat untuk mengompress file PDF online gratis dan sederhana. Tidak ada aplikasi untuk diunduh, sehingga pengguna dapat langsung mengunjungi situs tersebut. Di tampilan, Kompresor PDF terlihat biasa, tetapi ia melakukan tugasnya dengan baik dengan menjaga kualitas file PDF yang dikompresi.

Selain untuk melakukan tugas-tugas seperti namanya, juga dapat digunakan untuk mengkonversi dokumen ke format PDF. Satu-satunya hal yang kurang dari PDF Compressor adalah ukuran maksimum file PDF mungkin dibatasi hingga 1,5GB.

4. Soda PDF

Soda PDF adalah program kompresi PDF berkualitas tinggi yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Ini juga menyediakan aplikasi desktop berbayar bagi mereka yang menginginkannya. Alat kompresi online ini mudah digunakan dan terintegrasi dengan Google Drive dan Dropbox untuk kemudahan mengunggah.

Salah satu nilai jual utama Soda PDF adalah bahwa hasil file PDF terkompresi sama bagusnya dengan file aslinya. Oleh karena itu, Soda PDF tidak akan mengurangi kualitas file aslinya sebanyak mungkin. Bagi yang tertarik, Soda PDF juga menyediakan versi bisnis, yang mencakup fungsi seperti enkripsi dan konversi file.

5. PDFelement

PDFelement adalah aplikasi andal untuk semua konten (termasuk kompresi) yang terkait dengan file PDF. Ini juga memiliki beberapa fungsi tambahan, seperti konversi dan pengoptimalan optical character recognitionk (OCR).

Namun, tidak seperti empat aplikasi atau alat di atas, versi Pro diperlukan untuk menggunakan fungsi kompresi di PDFelement. Oleh karena itu, lebih cocok untuk pekerja kantoran yang membutuhkan solusi jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan dokumen PDF mereka. Jika Anda ingin bebas, gunakan yang lain dalam daftar ini.

Baca juga : Antivirus Smartphone Terbaik di Tahun 2021

 

 

Kompres File PDFMengecilkan File PDF