Kemunculan Prosesor AMD Ryzen Untuk Para Gamers Indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa toko komputer, Marketplace dan situs e-commerce sudah membuka pre-oder AMD Ryzen, yang diperkirakan akan tersedia di bulan Maret ini. Pembuatan rosesor terbaru AMD Ryzen ini nampaknya untuk menyaingi prosesor Kaby Lake Intel.

Ryzen 7 1800X IDR 6.900.000, Ryzen 7 1700X IDR 5.200.000, dan Ryzen 7 1700 IDR 4.400.000. Nah, dilansir melalui Instagram Enterkomputer, toko tersebut tampaknya sudah kedatangan prosesor AMD Ryzen nih.

amd-ryzen

Banyak dari para gamers, berapakah harga AMD Ryzen dan sudah siap di pasarkan di Indonesia? Presiden dan CEO AMD (Lisa Su) berkata “bahwa AMD Ryzen sudah siap di pasarkan pada awal Maret mendatang atau lebih tepatnya 2 Maret”.

AMD Ryzen akan hadir sebagai prosesor untuk semua kalangan, mulai dari entry-level, mainstream, dan juga antusias. Prosesor ini juga dikabarkan siap menjadi pesaing berat deretan prosesor Kaby Lake Intel dengan harga nya yang tentu sangat kompetitif.

Sekilas Info AMD RYZEN

AMD akan terlebih dahulu merilis Ryzen untuk kalangan enthusiast yaitu Ryzen 7 1800X, Ryzen 7 1700X, dan Ryzen 7 1700 lalu disusul untuk kalangan entry-level dan mainstream.

Tidak hanya mengandalkan prosesor yang gahar, AMD Ryzen Indonesia terbaru ini juga telah membenamkan L2 dan L3 cache dengan ukuran yang besar, yaitu penggabungan keduanya mencapai 20MB.

Ditambah lagi dengan Teknologi Sense MI, adalah fitur adaptif untuk mengoptimalkan performa prosesor terhadap beban pada sistem. Dengan dilengkapi fitur tersebut, prosesor akan mampu meningkatkan kecepatan atau mengatur suhu secara otomatis.