Mempelajari Algoritma Google Mobilegeddon

Google adalah sebuah perusahaan raksasa yang terletak di Amerika Serikat dan paling terkenal akan mesin pencarinya. Perusahan ini sendiri memiliki berbagai macam algoritma, salah satunya adalah Algoritma Google Mobilegeddon

Sebelum ke dalam pembahasan, Google tersebut di dirikan oleh dua orang mahasiswa bernama Larry Page dan Sergey Brin. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998 dan memegang 16 persen sahamnya.

Algoritma Google Mobilegeddon

Dalam ilmu matematika dan komputer, Algoritma adalah sebuah prosedur langkah-langkah perhitungan yang biasa digunakan untuk pemerosesan data serta penalaran otomatis. Dapat dipastikan, Algoritma merupakan metode efektif sebagai rangkaian terbatas dari instruksi-instruksi yang telah didefinisikan dengan baik.

Jika sudah benar-benar mengerti apa yang dimaksud dengan pengertian algoritma diatas, kini saatnya masuk ke dalam pembahasan Algoritma Google Mobilegeddon. Dari namanya saja, kita sudah tau betul apabila algoritma ini bertujuan untuk versi mobile atau smartphone.

Algoritma-Google-Mobilegeddon

Tujuan dibuatnya Algoritma Mobilegeddon yaitu untuk memperbarui pencarian di perangkat handphone pintar supaya website mempunyai tampilan mobie friendly.

Jadi, perusahaan Google sedang benar-benar mengembangkan algoritma dimana situs web yang belum menggunakan tema user untuk mobile akan menerima peringatan. Tentunya, hal tersebut akan merugikan para developer website apabila belum menerapkan theme mobile.

Algoritma Google Mobilegeddon resmi diluncurkan dan mulai dijalankan sekitar kurang lebih 2 tahun yang lalu, lebih tepatnya pada tanggal 21 April 2015 silam. Seperti yang telah kita ketahui, hingga sampai saat ini Google memiliki banyak algoritma. Hal tersebut semata-mata untuk menyempurnakan system pencariannya.

Tips Menghindari Algoritma Google Mobilegeddon

Meskipun Algoritma ini tidak terlalu menjatuhkan penalty kepada situs atau website yang tidak menggunakan tema mobile, namun ada baiknya menghindari supaya terus mengikuti aturan Google. Inilah tips menghindarinya, diantaranya adalah:

Algoritma-Google-Mobilegeddon

  • Menggunakan plugin mobile.
  • Melihat tampilan website atau konten sudah layak atau belum.
  • Mengganti tema dengan user mobile.
  • Menyesuaikan ukuran font agar tidak terlalu berantakan.

Itulah pengertian mengenai Algoritma Mobilegeddon, semoga saja dengan adanya pembahasan ini kalian akan lebih mengoptimasikan tampilan website. Tidak hanya itu saja, ternyata juga tedapat banyak algoritma seperti Hummingbird dan Panda.