Alasan Gak Perlu Ganti HP Baru demi Tren

85

Teknobos  – Alasan Gak Perlu Ganti HP Baru demi Tren – Penggunaan ponsel di zaman modern telah menjadi kebutuhan utama yang tak terbantahkan. Hal ini memberikan kesempatan kepada produsen HP untuk selalu menampilkan jenis dan tipe HP terbaru.

Alasan Gak Perlu Ganti HP Baru demi Tren

Namun ponsel jenis dan tipe baru tidak selalu dibutuhkan, terutama karena tujuan utamanya adalah untuk mengikuti perkembangan zaman. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu mengganti ponsel karena tren. Karena ini bisa buang-buang uang.

1. Pemborosan yang tak terkontrol

Setiap kali produsen HP merilis produk baru, spesifikasi dan performa akan meningkat untuk memberikan lebih banyak pengalaman. Namun seiring bertambahnya spesifikasinya maka harga yang diberikan pun akan meningkat.

Tanpa disadari, mengganti ponsel hanya karena tren adalah pemborosan yang sulit dikendalikan. Anda harus mengganti ponsel Anda setiap kali ada pembaruan produk, yang berdampak besar pada manajemen keuangan Anda.

2. Tak semua fitur bisa Anda manfaatkan dengan baik

Mengganti ponsel baru hanya untuk tren sebenarnya sangat tidak efisien, secara Anda juga belum tentu mengharapkan fitur untuk membantu Anda dalam aktivitas sehari-hari. Sejak awal, Anda membelinya sesuai dengan tren tanpa melihat fungsi atau kegunaan ponsel tersebut.

Sebab, penggunaan fungsi tersebut akan sangat sedikit, atau bahkan tidak Anda gunakan sama sekali. Anda membeli handphone hanya agar terlihat lebih keren, bukan karena fungsi yang ada pada handphone.

3. Mudah bosan & ingin selalu ganti Handphone

Seperti yang kita ketahui bersama, semakin banyak ponsel yang dirilis setiap tahunnya, maka akan membuat anda semakin tertarik dengan ponsel yang selalu baru, karena dari awal anda membeli ponsel bukan karena kebutuhan, melainkan sekedar megikuti trend.

Tentu saja karena alasan ini, meskipun ponsel tergolong baru dan belum lama diluncurkan, Anda bisa dengan mudah bosan dengan ponsel yang ada. Jika ada ponsel keluaran baru, Anda akan langsung tertarik dan ingin segera menggantinya.

4. Harga beli masih tinggi

HP baru, harga baru. Anda tidak bisa menolak realita, meskipun produsen menetapkan harga tinggi di hari-hari awal peluncuran. Bagi mereka yang sering mengganti ponsel hanya untuk mengembangkan tren, membelanjakan uang sangatlah tidak efisien.

Harga awal yang dikeluarkan HP memang tinggi, karena produknya masih fresh dan produknya belum banyak. Ada baiknya menunggu beberapa minggu hingga beberapa bulan ke depan, harga akan lebih normal dari sebelumnya.

Baca juga : Game PC Multiplayer yang Sangat Seru dan Menyenangkan