Awas!! Inilah 5 Efek Negatif Menggunkan Fitur Zoom Kamera Hp

Smartphone saat ini telah mengalami evolusi yang cukup signifikan, hal itu dapat ditandai dari banyaknya fitur yang ditawarkan. Jika dahulu handphone hanya digunakan sebagai media komunikasi saja, sekarang ponsel cerdas memilki fungsi multigina.

Banyaknya beredar Hp berkualitas baik, membuat para pengguna memanfaatkan smartphone sebagai alat fotografer. Apabila kalian memiliki hobi fotografer melalui kamera ponsel, ada baiknya jangan menggunakan fitur Zoom.

Akibat Fitur Zoom Kamera

Sebenarnya kamera tidak hanya dapat digunakan sebagai alat fotografer saja, membuat film menggunakan smartphone pun juga bisa. Namun dari kedua kegiatan tersebut lebih baik tidak menggunkan fitur zoom apabila ingin kualitas foto tetap terjaga.

1. Foto Mejadi Pecah

akibat-menggunakan-fitur-zoom-kamera

Apa kalian tau? menggunakan fitur zoom pada kamera dapat mengakibatkan hasil jepretan yang dihasilkan menjadi tidak maximal. Hal tersebut dapat kalian buktikan, pasalnya fitur zoom ini hanya mampu mendekatkan objek yang jauh dan tidak mampu menjaga kualitas foto asli.

2. Hasil Foto Tidak Maximal

akibat-fitur-zoom-kamera-ponsel

Tidak jauh berbeda seperti halnya diatas, fitur zoom kamera juga dapat mengakibatkan hasil foto kurang maximal. Saran utama untuk menghasilkan sebuah foto yang baik yaitu jangan pernah menggunakan zoom in, lebih baik mendekatkan sedikit smartphone ke objek yang ingin di ambil.

3. Kualitas Gambar Akan Buruk

akibat-fitur-zoom-kamera-hp

akibat fitur zoom kamera smartphone berikutnya adalah kurangnya kualitas gambar yang dihasilkan. Meskipun kalian tidak perlu mendekatkan diri dengan menggunakan zoom in pada kamera ponsel, namun akan terlihat jelas dampak dari hasil jepretan zoom tersebut.

4. Foto Blur dan Menjadi Tidak Jelas

akibat-zoom-kamera-smartphone

Selain merusak kualitas foto asli, ternyata akibat fitur zoom kamera smartphone juga dapat mengakibatkan hasil potretan menjadi blur. Secara tidak langsung, hasil jepretan gambar dengan menggunakan zoom akan terlihat kurang jelas dan menjadi blur bila kita amati lebih dalam.

5. Hasil Jepretan Tidak Memuaskan

akibat-fitur-zoom-kamera-smartphone

Selain apa yang sudah kita bahas sebelumnya tadi, mendekatkan objek dengan fitur zoom juga akan membuat hasil jepretan menjadi tidak memuaskan. Pasalnya hasil potretan zoom membuat kualitas gambar akan buruk dan bahkan dapat blur jika kita dekatkan.

Itulah akibat fitur zoom kamera smartphone yang mungkin belum kalian ketahui, selain untuk kegiatan fotografer ternyata Hp juga dapat difungsikan menjadi alat membuat film. Ingat ya, fitur zoom pada ponsel jauh berbeda dengan fitur zoom pada kamera DSLR.