Merubah Format Video Dengan Aiseesoft Total Video Converter

Video Converter merupakan software yang saat ini paling dicari oleh para pengguna komputer. Karena dengan menggunakan perangkat lunak tersebut pengguna bisa menghasilkan format lain dari video yang mereka miliki. Sebagai contoh bila kamu mengunduh sebuah video dari internet dalam format Mp4. Tapi kamu ingin sekali memasukannya ke ponsel kamu dalam bentuk Mp3 audio. Maka kamu bisa menggunakan converter video tersebut untuk melakukannya.

Ada banyak software yang bisa digunakan untuk merubah format video. Dari yang gratisan sampai yang berbayar. Namun kali ini TeknoBos akan memberitahukan bagaimana cara merubah format video, menggunakan software Aiseesoft Total Video Converter. Untuk bisa mendapatkan software tersebut kamu bisa mencari dan mengunduhnya dari google.

Menggunakan Aiseesoft Total Video Converter

Untuk memulai perubahan format video, kamu harus pastikan terlebih dahulu softwarenya sudah terinstal pada perangkat komputermu. Bila kamu menggunakan versi trial mungkin hanya bisa mengconvert video sampai durasi beberapa menit saja. Tapi bila kamu menggunakan yang full version kamu bisa menggunakan semua fitur yang sudah disediakan software tersebut.

1.Buka softwarenya terlebih dahulu

aiseesoft-video-converter

2.Masukan file video yang akan di convert, atau dirubah formatnya

insert-file-aiseesoft-video-converter

3.Pilih format file yang diinginkan

Pada menu ini kamu akan disuguhkan banyak sekali tipe file yang bisa kamu gunakan. Dari format video beresolusi kecil sampai format video beresolusi besar. Disediakan juga beragam format audio dari yang standar sampai dengan kualitas terbagus.

pilih-file-aiseesoft-video-converter

4.Bila sudah dipilih format output filenya, kamu juga bisa mengedit video tersebut

Pada menu ini kamu disediakan fitur yang bisa digunakan untuk merubah rotasi video, crop video, memberikan watermark, memperbagus pewarnaan video, atau sekedar memberikan efek pada video kamu.

edit-video-aiseesoft-video-converter

5.Pemotongan bagian video

Ada kalanya kamu ingi memotong bagian tertentu dari video milikmu, di software ini disediakan fitur tersebut. Kamu tinggal menentukan di menit keberapa video akan dimulai dan diakhiri.

memotong-video-aiseesoft-video-converter

6.Setelah videonya dipotong, kamu bisa lihat hasilnya pada layar preview disebelah kanan

preview-video-aiseesoft-video-converter

7.Bila videonya sudah siap diconvert, kamu bisa menentukan lokasi penyimpanan output filenya

output-folder-aiseesoft-video-converter

8.Setelah lokasi folder ditentukan, kamu bisa memulai proses convertnya dengan mengklik tombol Convert dibagian kanan bawah

proses-convert-aiseesoft-video-converter

9.Tunggu hingga proses convert berjalan sampai 100%

convert-completed-aiseesoft-video-converter

10.Bila proses convertnya sudah selesai, kamu bisa membukanya difolder yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

hasil-convert-aiseesoft-video-converter

Sekarang kamu tidak perlu bingung bila ingin memutar video di smartphone kamu, bila format aslinya tidak bisa dibaca oleh pemutar video pada ponselmu. Kamu tinggal rubah saja formatnya menggunakan Aiseesoft Total Video Converter, jadi kamu bisa menyesuaikan dengan format yang didukung oleh hp kamu.

Itu dia cara merubah format video menggunakan software video converter. Semoga bermanfaat bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara merubah format video ke Mp3, Mp4, MKV, FLV dan format lainnya.

Comments

Loading...