Adobe Sensei, Membuat Hasil Selfie Lebih Sempurna

Adobe Sensei – Adobe adalah salah satu nama yang paling banyak dikenal dalam dunia digital imaging, ternyata ingin ikut andil dalam tren selfie. Perusahaan tersebut sedang mengembangkan sebuah teknologi kecerdasan buatan (AI), dan machine learning untuk menyempurnakan foto selfie, agar jadi lebih menawan.

Sejauh ini kualitas foto selfie terbentur pada beberapa kendala, seperti jenis lensa yang dipakai harus lebar. Hal ini dikarenakan jarak ponsel dengan wajah pengguna yang terlalu dekat. Sehingga hasil foto sering terlihat membulat, tidak seperti ketika menggunakan lensa potrait pada kamera digital yang nampak alami. Gambar yang dihasilkan jadi terlihat membengkak pada bagian wajah, serta terlihat tidak proporsional.

Adobe Sensei Membuat Foto Selfie Jadi Lebih Sempurna

adobe sensei
source: youtube

 

Kecerdasan buatan pada Adobe Sensei dapat menaturalkan hasil foto yang terlihat membulat itu, sehingga hasil selfie kita bisa terlihat lebih sempurna. Artificial Intelligence (AI) akan mensimulasikan hasil jepretan kamera tradisional, agar kita bisa menyunting hasil foto sesuai keinginan kita.

Teknologi AI pada Sensei ini bisa membuat hasil foto, terlihat seolah diambil menggunakan lensa dengan focal length tradisional untuk portrait. Bahkan pengguna juga bisa sedikit mengubah angle wajah setelah gambar diambil, serta dapat menambahkan efek bokeh, tanpa bantuan lensa kedua. Efek background yang buram itu dapat dihasilkan, karena AI Adobe mampu memisahkan objek foto dengan latar belakangnya.

Kehebatan lainnya dari teknologi AI buatan Adobe ini adalah, dapat mengenali gaya pada sebuah foto, dan bisa menerapkannya ke foto hasil selfie kita sendiri. Dengan adanya teknologi ini, diharapkan pengguna dapat menghasilkan foto selfie yang bagus. Meskipun tidak menguasai ilmu fotografi, dan hanya menggunakan smartphone, serta tidak membutuhkan bantuan lensa apapun.

Tapi sayangnya belum ada kejelasan, kapan teknologi terbaru untuk selfie ini akan diluncurkan ke publik. Karena pihak Adobe sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait hal itu.