Acer Swift 3 Laptop Tipis Ringan Powerful Dengan Intel Core Generasi Ke-8

382

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Acer Swift 3 (SF314) kali ini hadir dalam dua varian prosesor terbaru dari Intel generasi ke delapan yakni Core i5 dan Core i7. Prosesor Intel generasi ke delapan ini mengusung fitur unggulan seperti platform yang disempurnakan, performa pengolahan grafis yang tinggi, content creator serta kemampuan overclocking yang lebih baik. Guna mendukung kinerja dari prosesor, Swift 3 SF314 ini disokong SDRAM DDR4 berkapasitas 8GB. Soal grafis, Swift 3 disematkan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 2 GB GDDR5 VRAM.

Ultrabook Acer Swift 3 memiliki desain yang tipis dengan ketebalan 17.95 mm serta panjang dan lebar 388x234mm. Swift 3 juga memiliki bobot yang cukup ringan mencapai 1.6 kg sehingga mudah dibawa bepergian. Sebagai sumber tenaga, Acer Swift 3 disokong baterai berkapasitas 3220 mAh yang mampu digunakan hingga 10 jam pemakaian. Dengan dukungan software Acer True Harmony yang dipadukan dengan dua buah speaker, kualitas suara yang dihasilkan Acer Swift 3 ini semakin jernih. Menariknya, Swift 3 didukung Cortana sebagai asisten digital yang dapat membantu penggunanya mengoperasikan notebook tersebut melalui bantuan suara.

Melalui teknologi MIMO yang terdapat pada notebook Acer Swift 3, Anda dapat merasakan koneksi internet 5 kali lebih cepat dibandingkan produk notebook lainnya yang belum menggunakan teknologi tersebut. Acer Swift 3 dibekali layar IPS 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080p). Untuk penyimpanan, Swift 3 dilengkapi SSD berkapasitas 256 GB. Kedua varian baru Swift 3 ini memiliki spesifikasi yang sama, bedanya terletak pada prosesornya saja yakni Intel Core i3 dan Core i5.

 

Fitur Unggulan

  1. Performa powerful dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke delapan
  2. Daya tahan baterai hingga 10 jam pemakaian
  3. Grafis memukau dengan dukungan Graphics Card MX150 2GB
  4. Audio jernih dan berkualitas tinggi dengan teknologi TrueHarmony
  5. Acer Bluelight Shield
  6. Sensor Fingerprint Acer Bio-Protection

 

Performa maksimal dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi Ke Delapan

Acer Swift 3 - Computer

Acer Swift 3 edisi baru ini hadir dalam dua varian prosesor terbaru dari Intel generasi ke delapan yakni Core i5 dan Core i7. Kedua varian prosesor ini sanggup memberikan kinerja maksimal. Prosesor Intel generasi ke delapan ini mengusung fitur unggulan seperti platform yang disempurnakan, performa gaming tinggi, content creator serta kemampuan overclocking yang lebih baik. Melalui platform yang disempurnakan seperti dukungan prosesor inti 6core dan desain motherboard terbaru, prosesor terbaru Intel ini sanggup melibas aktivitas berat sekalipun seperti gaming, edit video dan lainnya. Dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor generasi ke delapan ini menawarkan kecepatan lebih baik sekitar 25%, terutama saat bermain game seperti Gears of War 4.

Keluarga prosesor Intel Core 8 ini memiliki kecepatan, akurasi, kekuatan, kompatibilitas format dan pembuatan dan konsumsi grafis berkualitas tinggi. Untuk edit video beresolusi 4K 360 derajat lebih cepat hingga 32% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kinerja penting dengan overclocking. Intel Core 8 ini memiliki kemampuan overclock tingkat tinggi, termasuk overclocking per core, rasio memori maks hingga 8.400 MT/s dan kontrol latency memori real-time. Guna mendukung kinerja dari prosesor, Swift 3 disokong SDRAM DDR4 berkapasitas 8 GB. Soal grafis, Swift 3 disematkan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 2 GB GDDR5 VRAM.

Desain stylish

Acer Swift 3 - Computer

Ultrabook Acer Swift 3 memiliki desain yang tipis dengan ketebalan 17.95 mm serta panjang dan lebar 388x234mm. Swift 3 juga memiliki bobot yang cukup ringan mencapai 1.6 kg sehingga mudah dibawa bepergian. Dari segi desain, Acer Swift 3 terlihat elegan dengan balutan material metal 100%. Setiap sudutnya memiliki lekukan bulat sempurna dan simetris sehingga memberikan tampilan klasik. Ditambah sentuhan anodized sandblasting sehingga ultrabook ini terlihat premium. Acer Swift 3 ini mengusung beberapa varian warna yaitu sparkly silver, stellar blue dan sakura pink.

Grafis Memukau

Acer Swift 3 - Computer

Graphic card terbaru Nvidia ini memiliki performa yang sangat baik dengan teknologi yang serupa pada seri Geforce 1030 versi desktop yang terbukti berkinerja terbaik. GPU ini hadir dengan proses manufaktur yang sama dengan seri 1030. Didukung VRAM sebesar 2GB GDDR5 dan memiliki tenaga CUDA sebesar 384 sehingga memberikan performa gaming memukau.  Untuk konsumsi dayanya, kartu grafis ini cukup hemat hanya membutuhkan 25W saja. Disamping performa memukau, GPU ini memiliki kecepatan 6Gbps. Dengan kartu grafis Nvidia MX150 2GB.

Audio jernih

Dengan dukungan software Acer True Harmony yang dipadukan dengan dua buah speaker, kualitas suara yang dihasilkan Acer Swift 3 ini semakin jernih. Teknologi ini memungkinkan distorsi suara lebih kecil, bass yang lebih mendalam dan suara vokal yang lebih hidup. Menonton film dan video musik terasa lebih mengasyikan dengan teknologi Acer True Harmony pada Acer Swift 3. Menariknya, Swift 3 didukung Cortana sebagai asisten digital yang dapat membantu penggunanya mengoperasikan notebook tersebut melalui bantuan suara.

Baterai bertenaga

Sebagai sumber tenaga, Acer Swift 3 disokong baterai 4-cell Li-ion berkapasitas 3220 mAh. Baterai ultrabook ini cukup bertenaga sehingga mampu digunakan hingga 10 jam pemakaian.

Konektivitas kuat dan stabil

Untuk konektivitas, Acer Swift 3 dilengkapi Wi-Fi 802.11ac 2×2 dengan teknologi MIMO. Dengan teknologi MIMO yang terdapat pada notebook Acer Swift 3, Anda dapat merasakan koneksi internet 5 kali lebih cepat dibandingkan produk notebook lainnya yang belum menggunakan teknologi tersebut. Anda dapat menggunakan akses internet yang sangat cepat untuk kebutuhan sehari-hari seperti menikmati layanan video streaming, mendownload dan mengupload file bahkan bermain game online. Teknologi MIMO pada Acer Swift 3 menawarkan kecepatan download 3 kali lebih cepat sehingga Anda tak perlu khawatir dalam mendownload file berukuran besar.

Teknologi Bluelight Shield

Untuk melindungi mata saat menatap layar terlalu lama, Acer menghadirkan teknologi Bluelight Shield pada Swift 3. Teknologi ini dapat mengontrol cahaya biru yang digunakan untuk menampilkan gambar di layar notebook. Acer Bluelight Shield mampu meredupkan emisi cahaya biru yang sering membuat mata lelah ketika terlalu lama menatap LCD atau biasa disebut Computer Vision Syndrome. Dengan dukungan software Quick Access, Anda dapat menyesuaikan pengaturan Acer Bluelight Shield.

Sensor Fingerprint Acer Bio-Protection

Acer juga memberikan fitur keamanan extra untuk Swift 3 dengan sensor fingerprint Bio-Protection. Bio-Protection hadir dengan sistem keamanan tingkat tinggi sehingga mampu melindungi data para penggunanya. Cara mengaktifkan Bio-Protection cukup mudah. Akses software Bio-Protection kemudian daftarkan sidik jari yang Anda inginkan melalui sensor fingerprint yang terletak di antara touchpad. Kini Bio-Protection sudah bisa digunakan, cukup tempelkan sidik jari yang Anda inginkan, maka Anda bisa mengakses Swift 3 kembali.

Fitur pendukung lainnya

Acer Swift 3 dibekali layar IPS 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080p). Swift 3 dilengkapi SSD berkapasitas 256 GB sebagai tambahan penyimpanan. Ultrabook ini dilengkapi sebuah port USB 3.1 Type-C, dua buah port USB 3.0, satu port USB 2.0, 1 buah slot SD card, 1 port HDMI serta jack headphone dan mic. Untuk video conference, Swift 3 dibekali webcam Super high dynamic range imaging (SHDR). Untuk konektivitas, Acer Swift 3 dilengkapi Bluetooth BT 4.0. Selain itu, untuk mendukung penggunaan dalam kondisi gelap, Swift 3 juga telah dilengkapi dengan backlight keyboard  untuk mendukung aktivitas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Spesifikasi Acer Swift 3 (SF314)

                                                        Intel Core i5                                                  Intel Core i7

CPUIntel® Core™ i5-8250U processor (6 MB Cache, 1.6 GHz with Turbo Boost up to 3.4 GHz)Intel® Core™ i7-8550U processor (8 MB Cache, 1.8 GHz with Turbo Boost up to 4.0 GHz)
OSWindows 10 HomeWindows 10 Home
LCD14.0″ IPS Full HD 1920 x 1080 with Corning® Gorilla® Glass, Wide viewing angle up to 170 degrees14.0″ IPS Full HD 1920 x 1080 with Corning® Gorilla® Glass, Wide viewing angle up to 170 degrees
Memory8GB8GB
Hardisk256GB SSD256GB SSD
GraphicNVIDIA® GeForce® MX150 with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAMNVIDIA® GeForce® MX150 with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
ODDN/AN/A
WebcamVideo conferencing:
Super high dynamic range imaging (SHDR)
Video conferencing:
Super high dynamic range imaging (SHDR)
PortHDMI® port with HDCP supportHDMI® port with HDCP support
USB• USB Type-C™ port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps)
• Two USB 3.0 ports with one featuring power-off
• USB charging USB 2.0 port
• USB Type-C™ port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps)
• Two USB 3.0 ports with one featuring power-off
• USB charging USB 2.0 port
BluetoothBT 4.0BT 4.0
WiFiWLAN: 802.11a/b/g/n/ac wireless LANWLAN: 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN
Media ReaderSD™ Card readerSD™ Card reader
AudioAcer Purified
Acer TrueHarmony technology
Compatible with Cortana with Voice
Certified for Skype for Business
Two built-in stereo speakers
Acer Purified
Acer TrueHarmony technology
Compatible with Cortana with Voice
Certified for Skype for Business
Two built-in stereo speakers
Battery Up to 10 hours Up to 10 hours
Dimension 338 (W) x 234 (D) x 17.95 (H) mm 338 (W) x 234 (D) x 17.95 (H) mm
Weight 1.6kg 1.6kg
HighlightsAcer BluelightShield™ yang melindungi mata Anda dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering.Acer BluelightShield™ yang melindungi mata Anda dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering.
Faster dual-band wireless connections with:
Multi-User MIMO – offering up to 3x faster* downloads, smoother streaming and a better browsing experience than other 11ac products
Faster dual-band wireless connections with:
Multi-User MIMO – offering up to 3x faster* downloads, smoother streaming and a better browsing experience than other 11ac products
Solusi sidik jari Acer Bio-Protection, denganperlindungan komputer dan SertifikasiWindows HelloSolusi sidik jari Acer Bio-Protection, denganperlindungan komputer dan SertifikasiWindows Hello
Microphone, Speaker dan Webcam bersertifikasi Skype
Microphone, Speaker dan Webcam bersertifikasi Skype
Backlight KeyboardBacklight Keyboard
Up to 10-hour* battery life for all day useUp to 10-hour* battery life for all day use
Power Off USB ChargingPower Off USB Charging
Accessories (Additional OPTIONAL)Premium Sleeve CasePremium Sleeve Case
Sparkly Silver, Stellar Blue and Sakura PinkSparkly Silver, Stellar Blue and Sakura Pink

 

Baca juga artikel laptop acer lainnya.