8 Keuntungan Hp body Plastik Daripada Body Metal yang Tidak Kalian Tau

Kalo boleh tau kalian lebih memilih mana, hp body plastik atau body metal? Yaps.. secara kasat mata memang sudah jelas yang berbahan metal donk. Di pasaran smartphone saat ini, kamu bisa mendapatkan hp body metal di kisaran harga menengah loh.

Akan tetapi, body berbahan plastik sempat mendominasi material ponsel hingga smartphone saat ini. Di balik kesannya yang murah, ternyata hp body plastik punya beberapa keunggulan. Penasarankan? berikut adalah 7 keunggulan smartphone body plastik ketimbang body metal.

8 Keuntungan Hp body Plastik Daripada Body Metal

1. Memiliki Harga Produksi Murah

hp-body-plastik

Plastik menjadi material paling umum dalam membuat sebuah perangkat seluler. Tidak dipungkiri lagi, kalau bahan plastik pada body smartphone punya biaya produksi yang lebih murah. Hal ini juga menguntungkan bagi para produsen, sehingga dapat menjual smartphone dengan harga bersahabat dan menghemat biaya produksi. Hal ini menjadi kelebihan smartphone body plastik karena bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

2. Daya Tangkap Sinyal Lebih Baik

hp-body-plastik

Jika kalian termasuk kategori yang memiliki pergerakan tinggi, akan lebih baik memilih smartphone dengan body plastik. Pasalnya, daya yang ditangkap sinyal pada smartphone dengan body plastik diklaim punya kemampuan yang lebih baik dibanding pada body metal atau kaca. Hal ini tentu akan memudahkan kamu dalam melakukan atau menerima panggilan telepon dan menjalankan berbagai aplikasi online.

3. Gampang di Bersihkan

hp-body-plastik

Noda menjadi ancaman terbesar yang selalu mengganggu para penggunanya, noda yang membekas pada body smartphone kadang suka menjengkelkan. Walaupun tidak sepenuhnya bersih seperti baru, bekas noda pada smartphone dengan body plastik lebih mudah untuk dihilangkan. Untuk mencegah timbulnya bekas noda, kamu juga bisa kok menambahkan casing tambahan.

4. Memiliki Ketahanan Lebih Baik

hp-body-plastik

Dalam penggunaanya, terkadang kita lalai atau sengaja menjatuhkan smartphone android. Pasti kalian juga pernahkan mengalami hal seperti itu? Perangkat dengan body berbahan plastik memiliki daya tahan lebih baik. Bahan plastik pada body smartphone lumayan fleksibel untuk membuatnya tidak mudah retak atau patah, ketika terjatuh atau tergores dan terbentur.

5. Banyak Pilihan Back Cover

hp-body-plastik

Kelebihan smartphone body plastik yang lainnya adalah kebebasan dalam memilih berbagai macam warna dasar atau custom back cover. Apalagi buat kalian yang kurang nyaman atau sreg dalam menggunakan casing tambahan. Dengan harga yang lebih murah, siapa bilang smartphone body plastik tidak bisa tampil mewah dan elegan?

6. Casing Bagian Belakang Bisa Dibuka Sendiri

hp-body-plastik

Salah satu kelebihan smartphone body plastik adalah casing yang dapat diganti sendiri. Hal ini juga didukung dengan kemudahan untuk melepas dan memasang kembali back cover pada smartphone. Hal inilah yang menjadi kekurangan smartphone body metal.

7. Bisa Memiliki Baterai Cadangan (Baterai Removable)

hp-body-plastik

smartphone body bahan plastik pasti memiliki jenis baterai removable, alias dapat diganti. Hal ini juga didukung dengan kemudahan untuk melepas dan memasang kembali casing dan back cover pada smartphone. Kalian juga dapat punya baterai cadangan, tentu dapat dengan cepat kembali mengisi lagi daya smartphone bukan? Hal inilah yang menjadi salah satu kekurangan smartphone body metal.

8. Wireless Charger

hp-body-plastik

Menurut beberapa pengujian yang telah dilakaukan, ternyata smartphone dengan body plastik dapat memaksimalkan kemampuan pengisian daya wireless. Hal ini terjadi karena material berbahan plastik tidak membuang banyak panas, maka pengisian dapat dilakukan secara maksimal. Bahkan smartphone dengan body metal dan kaca memberikan kinerja yang lebih rendah.