7 Keunggulan Samsung Galaxy S9 Dan S9+

582

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Samsung udah ngeluncurin duo smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung Galaxy S9 yang memilih chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa core untuk pasar Amerika Utara dan Tiongkok. Sedangkan chipset Exynos 9810 Octa core bakalan ada di pasar global, dan Indonesia menjadi salah satunya dengan harga yang cukup tinggi.

Samsung Galaxy S9 juga memberikan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang bisa ditambah dengan micro SD sampai 400 GB. Selain itu, baterainya juga mencapai kapasitas 3000 mAH, sehingga performa Samasung Galaxy S9 lebih maksimal.

Mengenai layarnya Samsung Galaxy S9 memiliki lebar 5,8 inci dengan resolusi Quad HD dan Curved Super AMOLED,  juga di lapisi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan lagi rasio layar 18,5 : 9,570ppi yang memenuhi bagian depannya. Tapi pembeda antara Galaxy S8 dan Galaxy S9 terletak di layarnya yang tipis.

s9

Banyak yang bertanya, “sebenarnya fitur baru apa yang menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy S9 ini ?”.

Nah untuk yang penasaran dengan kelebihan smartphone ini maka kalian bisa melihat beberapa informasinya sebagai berikut ini.

Menggunakan OS Android 8 Oreo

Andorid 8 alias Oreo ini merubah beberapa tampilan menjadi lebih menarik, seperti Home Screen, Notifikasi, App Drawer, Menu Setting, Menu Storage, dan Menu Battery. Tidak hanya tampilan saja tetapi fitur-fitur baru juga Autofill, Smart Text Selection, Picture-in-Picture, Emoji, WiFi Aware, Notification Option dll.

Posisi Fingerprint

Samsung Galaxy S9 memiliki posisi sensor fingerprint yang mudah dijangkau tanpa harus takut tersentuh kamera karena posisinya di bawah kamera utama. Berbeda dengan Galaxy S8 yang menyematkan sensor fingerprint tepat di samping kamera utama sehingga sering terjadi kesalahan dalam menyentuhnya.

Kamera Utama Dual Camera with Dual OIS

Fokus utama Galaxy S9 pada kamera belakangnya yang memiliki resolusi 12 MP, Optical Image Stabilization (OIS), Dual-pixel phase detection autofocus, LED Flash, AF f/1.5, dan AF f/2.4 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Menariknya, kamera utama akan menggunakan AF f/1.5 apabila dalam kondisi minim cahaya sehingga foto akan terlihat terang. Sementara dalam kondisi cahaya normal maupun berlimpah, kamera utamanya akan menggunakan aperture f/2.4 sehingga hasil fotonya tetap bagus.

Video Slow Motion

Selain hasil fotonya yang bagus, Samsung juga telah memberikan kemampuan kamera utama Galaxy S9 untuk mengambil video slow motion beresolusi 720p dengan kecepatan 960 fps atau juga beresolusi 1080p dengan kecepatan 240 fps. Pada saat didemonstrasikan oleh Samsung, objek yang bergerak menjadi super lambat dan juga jelas kelihatan.

Menerjemahkan Bahasa dengan Bixby

Hampir mirip dengan fitur Google Translate, Galaxy S9 memiliki fitur baru untuk menerjemahkan bahasa asing dengan menghadapkan kameranya pada tulisan yang dipilih dan secara otomatis Bixby akan menerjemahkannya dengan cepat.

Intelligent Scan

Selain bisa menggunakan sensor fingeprint, pengguna juga dapat menggunakan fitur Intelligent Scan yang lebih aman karena memanfaatkan iris scanner dan face unlock sekaligus sehingga lebih sulit ditembus.

AR Emoji

Nah fitur ini terbilang baru untuk smartphone Galaxy keluarga S, memungkinkan penggunanya untuk membuat emoji bergerak dengan wajah yang diambil dari kamera depan.