3 Aplikasi Android Wajib untuk Karir Anda

345

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jika kamu menggunakan ponsel pintar untuk urusan karir yang profesional, maka kamu perlu mengetahui aplikasi wajib Android yang harus dimiliki. Ya, kini kamu bisa memanfaatkan ponsel pintar Android untuk mendukung pekerjaan kamu di manapun berada. Kamu bisa memaksimalkan kinerja ponsel untuk membantu pekerjaan.

Terlbih jika kamu bekerja untuk kantoran atau pekerjaan lain yangmembutuhkan ketepatan dan kecepatan, kamu bisa memanfaatkan ponsel untuk mendukung penuh aktivitas karir kamu. Ada beberapa aplikasi yang akan memapu membuat kamu lebih mudah dalam menangani pekerjaan, baik bisnis sendiri atau bekerja secara profesional untuk suatu institusi.

3 aplikasi  Android wajib instal untuk mendukung karir

Aplikasi wajib android - Tips

1: Aplikasi Microsoft

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Microsoft. Kamu bisa mendownloadnya langsung via Playstore  secara gratis. Kamu bisa memilih untuk mengunduhnya dari aplikasi developer manapun. Namun, dari Google lebih direkomendasikan.

Mengapa? Karena selain lebih mudah, juga bisa langsung terhubung dengan akun email kamu. Dengan begini, backup dokumen menjadi lebih mudah dan bisa diedit kemudian melalui komputer tanpa memindahkan data.

Aplikasi ini akan berguna bagi kamu untuk membuat laporan keuangan, membuat dokumen maupun membuat presentasi sekaligus.

2: Aplikasi meeting

Aplikasi wajib Android untuk keperluan bisnis atau karir profesional yang kedua adalah aplikasi meeting atau webinar. Jika kamu bergabung dengan organisasi atau institusi yang terkadang membutuhkan pertemuan di luar jam kerja, aplikasi meeting online sangat penting untuk membahas pekerjaan.

Apalagi jika posisi kamu adalah sebagai manajer program, maka kamu akan membutuhkannya untuk membantu menyempurnakan rencana kerja kamu. Dengan aplikasi meeting yang bisa kamu unduh gratis, kamu bisa terhubung dengan klien maupun rekan kerja dengan mudah.

3: Aplikasi perpesanan

Selain aplikasi di atas, kamu juga memerlukan aplikasi perpesanan untuk terhubung dengan keluarga, sahabat serta kolega atau rekan kerja. Pilih aplikasi yang berguna dan banyak dipakai oleh rekan kerja kamu. Pastikan bahwa kamu menggunakan aplikasi perpesanan dengan baik agar tidak mengganggu kegiatan bekerja.

Kini, kamu bisa mencoba memanfaatkan aplikasi wajib Android di atas untuk membantu pekerjaan kamu.

Baca juga artikel tips android lainnya.